Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Penghargaan Bagi Atlet PB Djarum Berprestasi.
22 Januari 2014
Penghargaan Bagi Atlet PB Djarum Berprestasi.
 
 

Bertempat di D'Cone FX Plaza, Senayan, PB Djarum melalui Bakti Olahraga Djarum Foundation, memberikan penghargaan kepada para atlet-atlet binaannya yang berprestasi sepanjang tahun 2013. Penghargaan itu berupa uang dengan total nilai sebesar Rp. 648.920.000,- . Atlet-atlet yang berhak adalah mereka yang telah mencatatkan namanya di berbagai turnamen internasional maupun nasional.

Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, mengungkapkan bahwa pemberian penghargaan ini adalah bentuk apresiasi dan komitmen tertinggi PB Djarum dalam mendukung para pemain PB Djarum agar dapat meraih prestasi sebaik mungkin.

Sebanyak 15 atlet remaja dan taruna yang mendapatkan hadiah berupa deposito BCA sebesar Rp. 20.920.000,-. Sedangkan juara ganda taruna putri di Kejurnas 2013, Uswatun Khasanah dan Della Augustia Surya mendapatkan apresiasi deposito BCA sebesar Rp. 18.000.000,-.


Menurut Della, disela-sela acara penghargaan mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang mendapatkan penghargaan ini. Berkat klub PB Djarum, ia mendapat kesempatan berlatih dan berprestasi di bulutangkis. Bahkan karena klub juga, ia akhirnya bisa masuk menjadi salah satu penghuni di Pelatnas PBSI. Mungkin, ini karena doa orang tua juga, sehingga bisa seperti ini.

“Saya bersyukur dikasih menjadi juara di Kejurnas kemarin. Itu juga karena dukungan dan doa orang tua tentunya. Tentunya tidak lupa kepada pelatih yang telah membimbing saya. Hadiah ini pun akan saya tabung untuk masa depan nanti. Penghargaan ini juga menjadi pemicu saya agar bisa  lebih baik dari tahun kemarin. Meningkatkan kualitas permainannya. Mungkin secara bertahap,”
sahut Uswatun sambil tersenyum.

Selain di tingkat nasional, PB Djarum juga memberikan penghargaan kepada para atletnya yang berhasil masuk 50 besar rangking dunia. Di ganda putra, Yonathan Suryatama Dasuki asal klub PB Djarum bersama Hendra Aprida Gunawan berhasil menduduki 42 rangking dunia. Yonathan berhak mendapatkan apresiasi sebesar Rp. 20.000.00,-. Untuk tunggal putri, Febby Angguni berada di rangking 39 dunia. Febby mendapatkan hadiah sebesar Rp. 45.000.000,-.


Atlet ganda putri, Vita Marissa bersama Variella berhasil masuk rangking 11 dunia. Vita mendapatkan hadiah sebesar Rp. 120.000.000,-. Sedangkan di ganda campuran, Vita Marissa bersama Praveen Jordan berhasil menjadi rangking ke-7 dunia. Mereka berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp. 400.000.000,-. Mereka pun menjadi Atlet PB Djarum paling berperstasi di tahun 2013, dan berhak mendapatkan hadian tambahan sebesar Rp. 25.000.000,-.

Vita, ketika ditemui usai acara mengatakan, acara ini sangat bagus dan mungkin ini kelebihan dari  klub PB Djarum. Ini semua hanya ingin memotivasi para atlet mudanya agar bisa lebih baik dan mau berusaha. Penghargaan ini juga sebagai kepedulian PB Djarum kepada atlet-atletnya.

“Saya berterima kasih kepada PB Djarum, selama ini membuka jalan dan memberi kesempatan untuk saya mengikuti berbagai turnamen. Dan tentunya dengan hasil membanggakan. Mungkin dengan ada acara ini bisa membangkitkan saya agar bisa lebih berprestasi lagi kedepannya,”
tutur Jordan.

Selain pemberian penghargaan, PB Djarum dan Dunlop Indonesia mengadakan penandatanganan kontrak baru untuk atletnya. Ada empat atlet PB Djarum yang mendapatkan kontrak baru dengan Dunlop yaitu, Dinar Dyah Ayustine, Resky Megananda, Kenas Adi Haryanto dan Rangga Yave Rianto. (DS)