Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2023] Dejan/Gloria Tak Diberi Target Khusus
20 Agustus 2023
[BWF World Championships 2023] Dejan/Gloria Tak Diberi Target Khusus
 
 

Ganda campuran PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi salah satu wakil Indonesia yang bertanding di BWF World Championships 2023. Jelang pertandingannya di Royal Arena Copenhagen, Denmark, kedua atlet tersebut terus dipersiapkan untuk bisa tampil maksimal.

Meski begitu pelatih ganda campuran PB Djarum, Vita Marissa menyebutkan, Dejan/Gloria tak diberi target khusus pada kejuaraan kali ini. Dejan/Gloria hanya diminta tampil all out dan tanpa beban.

Menurut Vita penampilan Dejan/Gloria belum sesuai harapan di beberapa turnamen terakhir. Hal inilah yang akhirnya membuat Vita lebih realistis dalam menetapkan pencapaian dua anak didiknya tersebut.

“Pasang target sebenarnya nggak ada. Karena bisa kita lihat dari mulai perhitungan poin Olympic kemarin, Dejan/Gloria memiliki hasil yang kurang baik. Tadinya ekspektasi orang dan juga saya, mungkin mereka bisa. Tapi ternyata mereka tersandung, dan tersandung lagi,” kata Vita Marissa.

“Jadi untuk sekarang mereka main nothing to lose saja. Karena setiap mereka bertanding, mereka nggak pernah kalah yang benar-benar mudah. Mereka bisa menahan lawan-lawan bagus dengan rubber game,” lanjut Vita.

“Dejan merupakan pemain muda yang notabenenya belum banyak pengalaman, terus tiba-tiba naik ke atas. Walaupun Gloria punya pengalaman, tapi tetap saja, untuk membawa dan membimbing pemain muda itu belum tentu hal yang mudah,” kata pelatih yang pernah bermain di sektor ganda putri dan ganda campuran itu.

Vita menambahkan, persiapan Dejan/Gloria saat ini sudah cukup matang. Bersama tim pelatih dan ofisial PB Djarum lainnya, Dejan/Gloria dipersiapkan untuk bisa fit dan tampil prima di lapangan.

“Persiapan sudah matang, artinya mereka sudah melakukan persiapan selama tiga mingguan. Jadi kalau dibilang sudah siap apa belum, mereka harus siap,” pungkas Vita.

BWF World Championships 2023 sendiri akan berlangsung pada 21-17 Agustus. Dari sektor ganda campuran, Indonesia diwakili oleh Dejan/Gloria, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (NAF)