Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Rizky Susanto/Melati Daeva Oktaviani Dua Kali Kalahkan Unggulan
04 Agustus 2010
Rizky Susanto/Melati Daeva Oktaviani Dua Kali Kalahkan Unggulan
 
 

Denpasar – Pagi hari di GOR Lila Bhuana telah diramaikan oleh hadirnya para atlet yang siap berlaga untuk menjadi yang terbaik di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Bali. Pertarungan para taruna PB Djarum pun dimulai. Kemenangan hari ini dibuka oleh Jones Ralfy Jansen/Nurbeta Kwanrico yang menang atas Romadhon Arif Basuki/Rose Diana Rahmalia dari PB Jaya Raya Suryanaga dengan 21-12 dan 21-14.

jones ralfy jansen/nurbeta kwanricoDi Djarum Sirnas ketujuh ini, Melati Daeva Oktaviani turun untuk pertama kalinya di nomor Ganda Campuran Taruna bersama Rizky Susanto. Tak tanggung-tanggung, unggulan dua langsung menghadang mereka di babak pertama.

Tapi bukan atlet PB Djarum jika tidak militan dan kenal menyerah. Rizky/Melati bersama-sama terus menggedor pertahanan Nur Wahid/Heti Nugraheni, dan mereka pun menang 21-14. Di game kedua, mereka sempat unggul di pertengahan game dengan 14-12, tapi mereka berhasil terkejar dan malah kehilangan game kedua ini dengan 16-21. Akhinya, mereka pun menang tipis 21-18 di game ketiga.

Menjelang sore hari, Melati kembali beraksi di lapangan. Kali ini gilirannya turun bersama Ririn Amelia. Juara ganda taruna putri Djarum Sirnas Jakarta ini kembali berhasil menundukkan unggulan kedua Anggia Shita/Shella Devi untuk memastikan satu tempat di babak berikutnya.

Mereka unggul jauh 21-12 di game pertama, tetapi kemudian menyerah 21-23 di game kedua. Dan di game terakhir, sudah dapat dipastikan jika kejar mengejar angka terjadi. Jelang akhir pertandingan, Melati/Ririn sempat memimpin 15-13, tetapi kemudian berhasil disamakan di angka 15. Mereka malah berbalik tertinggal 16-17, untuk kemudian menyamakan kedudukan di angka 17. Mereka pun unggul 20-18 sebelum akhirnya menutup game penentuan ini dengan 21-19.

“Nggak nyangka bisa menang, apalagi saat menang di campuran,” ungkap Melati usai pertandingan keduanya.

Sedangkan Pipit Dian Apsari, yang mendampingi Melati/Ririn saat bertanding mengungkapkan bahwa permainan Melati/Ririn sendiri masih belum stabil, masih banyak yang harus diperbaiki.

“Hari ini mereka bermain cukup bagus, tapi yang pasti masih harus banyak di perbaiki, mereka belum ada di permainan maksimal mereka,” paparnya.
Dengan hasil yang ia capai hari ini, Meli sapaan akrab Melati, telah siap untuk terus melaju, ia berharap bisa untuk terus melaju ke babak demi babak. Semoga sukses!