Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Dua Pasang Ganda Putri ke Semi Final
02 April 2011
Dua Pasang Ganda Putri ke Semi Final
 
 

Indonesia berhasil menempatkan dua pasang ganda putri pada semi final turnamen Ciputra Hanoi Vietnam Challenge 2011. Partai all Indonesia final pun kemungkinan bisa terjadi. Dua pasang ganda muda Indonesia berada di pool yang berbeda. Jenna Gozali/ Komala Dewi bisa menjejakkan partai semifinalnya yang pertama sejak keduanya di gabungkan. Saat menghadapi pasangan dari Hongkong yang lebih diunggulkan Chan Hung Yung/Ng Ka Shun, pasangan Indonesia bermain dengan polanya sendiri. Hanya dalam dua set saja, pasangan yang hanya di unggulkan di tempat ke enam ini bisa mengalahkan unggulan ke empat. Pada set pertama pasangan Indonesia menang dengan 21-14. Di set kedua, pasangan Indonesia tetap mempertahankan pola permainannya dan menang relatif mudah dengan 21-11. Jenna/Komala yang berada di pool bawah akan di tantang pasangan dari Jepang Ichimaru Miri/Tanaka Shiho. Pasangan dari Jepang inilah yang menghentikan pasangan Indonesia lainnya Gebby Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah di babak perempat final dengan 21-18, 21-13.

Di pool atas, Della Destiara/Suci Rizki Andini juga berhasil menembus babak semifinal. Menghadapi pemain Indonesia lainnya Rintan Apriliana yang berpasangan dengan pemain Malaysia Soong Fei Cho, unggulan utama ini harus bermain ekstra keras. Butuh perpanjangan set untuk menentukan siapa yang berhak berada di babak semifinal. Set pertama Della/Suci menyerah dengan 18-21. Ganti set kedua Della/Suci bisa mengambilnya dengan 21-16. Di set penentuan pasangan pelatnas ini bisa merebutnya dengan 21-18. Dengan keberhasilan ini, Della Destiara/Suci Rizki Andini akan menghadapi pasangan dari Korea Selatan Choi Hye In/Lee Se Rang.

Indonesia juga mempunya satu wakil di babak semifinal tunggal putri. Hera Desi Ana Rachmawati berhasil mengikuti rekannya di ganda putri. Hera yang di babak kedua membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan empat asal Thailand Nitchaon Jindapon dengan 21-17, 18-21, 21-12 kembali bermain apik di babak perempat final. Lagi-lagi di babak perempat final ia membuat kejutan dan kali ini unggulan ke lima asal Hongkong Mong Kwan Yi ditaklukkannya dengan 21-13, 21-12. Di babak empat besar, Hera kembali akan menghadapi pemain masa depan Thailand lainnya, yakni Sapsiree Taerattanachai. Jika mengaca pada peringkat dunia saat ini, pejuangan berat akan di jalani Hera. Lawan mempunyai peringkat jauh diatasnya. Pemain Thailand saat ini berada pada 166 dunia, sementara Hera baru berada pada peringkat 234 dunia. Berbekal dua kali mengalahkan pemain unggulan, bukan tak mungkin ia akan kembali membuat kejutan. Dua pemain tunggal putri lainnya menyerah di babak kedua. Bellaetreix Manuputy harus mengakui keunggulan Chen Hsiao Huan dari China Taipei yang di unggulkan di tempat ke tiga dengan 21-12, 12-21, 15-21 sementara Renna Soewarno kalah dari unggulan kedelapan Chan Hung Yung (Hongkong) dengan 21-16, 18-21, 18-21. (AR)