Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Dua Lolos ke Babak Utama
08 Juni 2011
Dua Lolos ke Babak Utama
 
 

Satu wakil Indonesia masing-masing di kualifikasi ganda putra dan ganda putri berhasil lolos melaju ke babak utama turnamen Thailand Open Grand Prix Gold 2011 yang dimulai kemarin (6/6) di Chulalongkorn University Sport Complex, Bangkok. Gideon Markus Fernaldi/Agripinna Prima Rahmanto Putra (ganda putra) dan Keshya Nurvita Hanadia/ Variella Aprilsasi Putri Lejarsari (ganda putri) sama-sama diharapkan dapat melaju ke babak 16 besar.

Gideon/Agripinna bertemu pasangan Jerman peringkat 29 dunia, Michael Fuchs/Oliver Roth di babak pertamanya, sedangkan Keshya/Variella akan bertemu lolosan kualifikasi lainnya, Chayanit Chaladchaem/Jindapon Pattharaporn (Thailand). Kedua pasangan Indonesia ini diharapkan dapat melewati tantangan pertamanya tersebut dan melaju ke babak 16 besar.

Lolosnya Gideon/Agripinna semakin memperkuat keberadaan merah-putih di partai ganda putra yang sebelumnya sudah memiliki empat pasang. Dari keempat pasangan ini, yang paling “beruntung” adalah Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan karena lawan pertama mereka adalah jebolan kualifkasi gado-gado, Pak Chuu Chow/Tim Dettman (MAS/GER) yang seharusnya dapat mereka atasi dengan baik.

Tiga pasang lainnya mendapat lawan perdana yang lebih mengigit. Rahmat Adianto/Berry Angriawan akan bertemu Hong Wei/Shen Ye (China), sedangkan Muhammad Ulinnuha/Ricky Karanda Suwardi akan bersua Chan Peng Soon/Tan Wee Kiong (Malaysia). Luluk Hadiyanto/Imam Sodikin Irawan sendiri akan mencoba ketangguhan pasangan muda Taipei, Chen Chung Jen/Lin Yen Jui. Gideon/Agripinna dan Alvent/Hendra diprediksikan akan bertemu di babak 16 besar jika keduanya berhasil melewati tantangan perdananya di babak utama.

Dengan masuknya Keshya/Variella ke babak utama, maka Indonesia juga memiliki lima wakil di partai ganda putri, dan semuanya tersebar dengan baik. Hanya saja, mereka dikelilingi oleh lawan-lawan tangguh dari tuan rumah, Taipei, Korea Selatan, Jepang, dan China. Sebutlah Qing Tian/Zhao Yunlei yang berada dekat dengan Vita Marissa/Nadya Melati, atau Ha Jung Eun/Kim Min Jung yang dekat lokasinya dengan Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari.

Namun, lagi-lagi bukan gelar yang diutamakan, tetapi menguji kemampuan dan merajut pengalaman.

Babak utama ganda putra dan putri akan dimulai pada hari Kamis, 9 Juni 2011. (DC)