Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Jateng Buka Peluang di Ganda Taruna Putri
03 Desember 2011
Jateng Buka Peluang di Ganda Taruna Putri
 
 

Pekanbaru - Ririn Amelia/Melati Daeva Oktaviani kembali akan bersua musuh bebuyutan mereka, Anggia Shita Awanda/Shella Devi dari Pusdiklat Jaya Raya yang membela DKI Jakarta di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) perorangan 2011 ini. Kedua ganda ini berhasil melaju setelah masing-masing menang di pertarungan semifinal yang berlangsung pada Jumat (2/12) kemarin.

Anggia/Shella terlebih dahulu berhasil memastikan diri melangkah ke final. Berjumpa dengan wakil Jawa Tengah (Jateng), Gloria Emanuelle Widjaya/Khaeriah Rosmini, mereka sempat kalah 16-21 di game pertama, dan mencuri dua game berikutnya dengan 21-16 dan 21-19.

Mereka pun disusul oleh Ririn/Melati yang berganti mengalahkan wakil DKI Jakarta, Dian Fitriani/Aris Budiharti dalam dua game langsung, 21-19 dan 21-14. Menanggapi perjumpannya kembali dengan pasangan unggulan pertama itu, Melati mengungkapkan kesiapan dirinya untuk bisa kembali mendapatkan kemenangan.

Saya dan Ririn tentu sangat siap untuk pertandingan nanti, apalagi rekor kami melawan mereka cukup baik, dari banyaknya pertemuan kami baru kalah satu kali. Tetapi tentu saja kami juga harus tetap waspada dan tidak meremehkan lawan, karena mereka juga pasangan yang bagus,” ujar Melati.

Dalam dua penyelenggaraan Kejurnas terakhir, Jateng selalu gagal di meraih gelar juara. Di tahun 2009, Yayu Rahayu/Dita gagal di final, sementara di 2010 wakil-wakil Jateng malah sudah habis di babak perempat final. Dengan catatan rekor pertemuan yang baik antara Ririn/Melati melawan Anggia/Shella, Jateng bisa berharap untuk memboyong gelar juara di nomor ini.

Edi/GloriaSedangkan di ganda taruna campuran, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaya pun masih terlalu tangguh untuk pasangan asal Jawa Barat, Fajar Sidi/Firas Hasna. Mereka menang 21-14 dan 21-8. Mereka akan bertemu Ade Yusuf/Ni Ketut Mahadewi yang menghentikan langkah Alfian Eko/Shella Devi dengan 21-18, 19-21 dan 21-14.

“Saya harus kembali fokus kepada pertandingan, dan terus berusaha mengeluarkan permainan terbaik saja,” ujar Edi.

Di ganda dewasa putri, pertemuan sesama Pelatnas terjadi. Della Destiara/Suci Rizky Andini yang membela DKI Jakarta dan Jawa Barat berhasil mengalahkan harapan Jawa Barat, Devi Tika Permatasari/Kehsya Hanadia Nurvita dengan 21-19 dan 21-14, sementara Jawa Tengah buka peluang melalui Jenna Gozali/Komala Dewi yang mengalahkan Eri Oktaviani/Rizky Amelia Pradipta dari DKI Jakarta juga dengan dua game langsung, 21-13 dan 21-13.

Ganda campuran dewasa akan mempertemukan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini yang merupakan pasangan Pelatnas dan mewakili Kepulauan Riau dengan Ricky Widianto/Richi Puspita Dili yang membela Jawa Timur dan Jawa Barat.