Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Edi/Gloria Menjadi yang Terbaik
04 Desember 2011
Edi/Gloria Menjadi yang Terbaik
 
 

Pekabaru - Meski baru dipasangkan, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaya langsung muncul sebagai juara di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) perorangan taruna 2011. Mereka pun berhak mengantongi uang tunai sebesar Rp 2.500.000 untuk gelar juara ini.

Di laga final, Edi/Gloria berhadapan dengan Ade Yusuf/Ni Ketut Mahadewi dari Jawa Timur. Pasangan Ade/Ni ini adalah pasangan yang mengandaskan pasangan yang paling diwaspadai oleh Gloria.

"Kami memperkirakan lawan terberat kami adalah Alfian Eko/Shela, tetapi ternyata mereka kalah di semifinal”, ujar Gloria.

Di final mereka berhasil menang di game pertama dengan 21-15. Kemudian, mereka gagal mengembangkan permainan di game kedua bahkan tertinggal jauh 14-20, sebelum akhirnya menyerah 18-21. Namun, di game ketiga mereka berhasil kembali ke performa yang baik dan menang 21-16.

"Di game kedua, kami tidak siap mengantisipasi lawan yang merubah permainan," jelas Edi.

Jateng gagal menempatkan wakil di final tunggal taruna putri, dimana di partai puncak Hanna Ramadhini sukses mendulang gelar untuk Jawa Barat setelah menang 21-16 dan 21-14 atas Setyana Mapasa dari DKI Jakarta.

Juara kelas taruna
Tunggal taruna putra: Fikri Ihsandi Hatmadi (DKI Jakarta)
Tungga taruna putri: Hanna Ramadhini (Jawa Barat)
Ganda taruna putra: Kenas Adi Haryanto/Sigid Sudrajad (Jawa Tengah)
Ganda taruna putri: Anggia Sita Awanda/Shela Devi (SKI Jakarta)
Ganda campuran taruna: Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaya (Jawa Tengah)