Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Harapan Tertumpu pada Tontowi/Liliyana
16 Desember 2011
Harapan Tertumpu pada Tontowi/Liliyana
 
 

Posisi empat wakil Indonesia di BWF World Super Series Final 2011 saat ini tidak menguntungkan. Pertandingan terakhir hari ini akan menentukan apakah mereka akan melaju ke babak final, atau terhenti. Masih ada harapan bagi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tiga wakil Indonesia - Taufik Hidayat, Simon Santoso, dan Mohammad Ahsan/Bona Septano– sudah tidak berpeluang lagi untuk lolos ke semi final setelah menelan kekalahan kedua.

Hari ini adalah hari pertandingan round robin terakhir. Jika Tontowi/Liliyana mampu menang atas Zhang Nan/Zhao Yunlei, maka mereka akan lolos melaju ke babak semi final. Namun bila mereka gagal maka, maka nasib mereka ditentukan hasil pertandingan Chen Xu/Ma Jin (China) dengan Robert Blair/Gabrielle White (Inggris) .

Bagi Taufik, jika ia menang atas Chen Long, maka akan tergantung pada perhitungan poin. Jika poinnya mampu menyalip Kenichi Tago dan Chen Long, maka ia pun akan menemani Lin Dan ke final. Hal tersebut bukannya tidak mungkin, tetapi memang sangat sulit jika melihat perolehan poin Taufik saat ini.

Ahsan/BonaJika Taufik masih memiliki harapan, walaupun sangat tipis, Simon dan Ahsan/Bona dapat dikatakan telah hilang harapan. Simon bertemu Sho Sasaki, sedangkan Ahsan/Bona bertemu Koo/Tan. Karenanya, walaupun mereka menang atas lawannya hari ini, tetapi mereka tetap tidak akan mampu menggeser posisi sang juara dan runner up grup yang akan berjibaku sengit untuk memperebutkan posisi juara grup.

Pertandingan paling menarik hari ini kembali disuguhkan oleh pemain tunggal putri Korea Seatan, Sung Ji Hyun. Saat bersua Juliane Schenk, ia beradu selama satu jam sebelum menang dua game langsung. Skor kemenangannya adalah 29-27 dan 21-19. (DC)