Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tak Lolos di Liu Zhou
17 Desember 2011
Tak Lolos di Liu Zhou
 
 

Empat wakil Indonesia di putaran final Super Series 2011 yang berlangsung di Liu Zhou, China, tak berhasil lolos ke babak semifinal. Pasangan ganda putra nomor satu China, Fu Haifeng/Cai Yun juga tertinggal.

Satu-satunya kemenangan yang diperoleh kemarin adalah dari Mohammad Ahsan/Bona Septano yang menang 19-21, 21-19, dan 21-14 atas Koo Kien Keat/Tan Boon Heong. Namun kemenangan itu tidak berarti apa-apa karena kedua pasangan berada di posisi ketiga dan keempat grup. Bagaimana pun juga, pertarungan yang berlangsung tetap menarik.

Owi/ButetSelain itu,Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga nyaris merebut kemenangan dari Zhang Nan/Zhao Yunlei. Namun akhirnya mereka harus mengakui keunggulan pasangan nomor satu dunia tersebut dengan skor akhir 19-21, 21-18, dan 14-21.

Kejutan juga dialami negara lain. Pasangan ganda putra nomor satu China, Fu Haifeng/Cai Yun juga akhirnya gagal melaju ke putaran akhir setelah kemarin kalah 20-22, 16-21 dari Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong. Selain itu, sang pemain penuh semangat, Sung Ji Hyun (Korsel) juga akhirnya tidak berhasil lolos setelah kemarin kalah telak 13-21, 9-21 dari atlet senior Denmark, Tine Baun.

Inilah mereka yang melaju ke semifinal :

Partai

Semifinal 1

Semifinal 2

Tunggal Putra

Lee Chong Wei

-

Chen Long

Peter Gade

-

Lin Dan

Tunggal Putri

Wang Yihan

-

Wang Xin

Tine Baun

-

Saina Nehwal

Ganda Putra

Ko Sung Hyun / Yoo Yeon Seong

-

Mathias Boe / Carsten Mogesen

Chai Biao / Guo Zhendong

-

Jung Jae Sung / Lee Yong Dae

Ganda Putri

Wang Xiaoli / Yu Yang

-

Tian Qing / Zhao Yunlei

Ha Jung Eun / Kim Min Jung

-

Christinna Pedersen / Kamilla Rytter Juhl

Ganda Campuran

Zhang Nan/Zhao Yunlei

-

Shintaro Ikeda / Reiko Shiota

Xu Chen/Ma Jin

-

Joachim Fischer Nielsen / Christinna Pedersen