Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Denmark Gagalkan Sapu Bersih China
19 Desember 2011
Denmark Gagalkan Sapu Bersih China
 
 

Pasangan ganda putra Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, berhasil merebut gelar juara dari BWF World Super Series Final 2011 yang berlangsung di Liu Zhou, China. Kemenangan mereka menggagalkan maksud tuan rumah untuk menyapu bersih gelar juara.

Mathias/Carsten berhasil menang atas wakil tuan rumah, Chai Biao/Guo Zhendong. Pertandingan final ganda putra tersebut dimulai dengan banyak kesalahan sendiri dari kedua pasangan. Barulah pada saat Chai/Guo memimpin 20-16, klimaks pertarungan pun dimulai. Mathias/Carsten terus mengejar hingga 20-20, dan akhirnya mengambil game pertama 25-23. Game kedua jatuh ke tangan Mathias/Carsten dengan cukup mudah, 21-7.

Finalis tunggal putri India, Saina Nehwal juga nyaris merebut gelar juara dari tangan tuan rumah. Saina bermain sangat cemerlang melawan Wang Yihan di game pertama. Yihan nyaris tak berkutik menghadapi akurasi dan bola-bola Saina yang seringkali mengecoh. Walaupun berakhir dengan skor sengit, 21-18 untuk Saina, tetapi Yihan dapat dikatakan tak mampu berbuat banyak karena Saina menyetir jalannya pertandingan.

Sayangnya, akurasi dan performa Saina nampak menurun di game kedua, sehingga Yihan akhirnya merebut game kedua 21-13, dan juga game terakhir 21-13. Kecepatan dan ketepatan Saina menurun banyak di game ketiga.

Namun demikian, pertandingan antara Saina melawan Yihan adalah pertandingan final terlama yang terjadi kemarin. Pertandingan tersebut berlangsung selama 71 menit, dan merupakan satu-satunya pertandingan final yang berlangsung melalui rubber game.

Selain Yihan, wakil tuan rumah yang merebut gelar juara lainnya adalah Lin Dan yang mengalahkan Chen Long 21-12, 21-16; Wang Xiaoli/Yu Yang yang menang atas finalis Korsel, Ha Jung Eun/Kim Min Jung dengan skor 21-8, 21-12; dan Zhang Nan/Zhao Yunlei yang menang 21-13, 21-15 atas kompatriotnya sendiri, Xu Chen/Ma Jin. (DC)