Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Langkah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Terhenti
07 Januari 2012
Langkah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Terhenti
 
 

Tontowi/LiliyanaHarapan untuk bisa mendulang gelar juara di turnamen awal tahun dari ganda campuran akhirnya sirna setelah pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kalah di babak perempat final kejuaraan Victor Korea Open Super Series 2012. Pasangan tuan rumah Lee Yong Dae/Ha Jung Eun menghentikan aksi pasangan ganda campuran nomor satu Indonesia.

Pasangan Indonesia bermain terlambat panas, sementara pasangan tuan rumah bisa langsung menerapkan pola permainannya sendiri. Hal ini tergambar dari jalannya pertandingan yang dilangsungkan pada hari Jum’at kemarin (6/1). Pada game pertama pasangan Indonesia selalu tertinggal dalam pengumpulan angka. Sejak di mulainya game pertama pasangan Indonesia tidak bisa mengembangkan permainan dan selalu dalam keadaan tertekan. Pasangan Korea Selatan dengan cerdik memanfaatkan hal ini dan bisa menutup game pertama dengan 21-16.

Pada game kedua pasangan Indonesia sempat bangkit dan mulai bisa menerapkan polanya sendiri. Tanpa pernah bisa di samakan oleh pasangan dari Korea Selatan, pasangan Indonesia mengambil game kedua dengan 21-15 sekaligus memaksa pertambahan game.

Sayangnya di game penentuan performa pasangan Indonesia kembali turun. Banyaknya kesalahan yang di lakukan oleh pasangan Indonesia membuat pasangan Korea Selatan seolah mendapat durian runtuh. Game ketiga akhirnya menjadi milik pasangan Korea Selatan setelah unggul dengan 21-16. “Pada game pertama permainan kami belum keluar, jadi terus tertinggal dari lawan. Kami mampu menemukan pola permainan di game kedua, sayangnya pada game penentuan kami banyak mati sendiri,” ujar liliyana dengan raut wajah kecewa.

Dengan hasil ini pasangan ganda campuran Korea Selatan menang dua kali berturut-turut dari pasangan Indonesia. Terakhir pasangan Indonesia kalah pada kejuaraan Denmark Open Super Series 2011 lalu. Tetapi pasangan Indonesia masih unggul dalam rekor pertemuan mereka yakni dengan 3-2. Dengan demikian maka pasangan Korea Selatan akan bertemu dengan pasangan dari Rusia Alexandr Nikolaenko/Valeri Sorokina yang menang dari pasangan China He Hanbin/Bao Yixin dengan 21-14, 13-21, 21-12.

Dua pasang ganda campuran yang ada di daftar unggulan mengisi tempat semifinal lainnya. Xu Chen/Ma Jin dari China yang menempati unggulan kedua akan di tantang pasangan Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christina Pedersen yang ada di urutan tiga daftar unggulan.