Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Mabar ke 5, Peserta Terbanyak
05 Maret 2012
Mabar ke 5, Peserta Terbanyak
 
 

Bakti Olahraga Djarum Foundation kembali menyelenggarakan Mabar (Maen Bareng) Forum www.pbdjarum.org ke-5 di GOR Among Raga, Yogyakarta tanggal 3 Maret 2012. Sebanyak 128 anggota masyarakat pecinta bulutangkis yang tergabung dalam forum web site www.pbdjarum.org menghadiri acara ini. Penyelenggaraan yang kelima ini merupakan Mabar dengan jumlah peserta terbanyak dibandingkan empat kali Mabar sebelumnya.

Peserta Mabar pun berdatangan dari berbagai kota antara lain Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Surabaya serta tentu saja Yogyakarta dan sekitarnya. Mereka yang selama ini saling mengenal di dunia maya lewat forum PB Djarum, akhirnya bisa saling bertemu dan mengenal langsung. “Ini merupakan kelanjutan dari kopi darat anggota forum www.pbdjarum.org yang sudah terlaksana empat kali dan sebagai ajang memasyarakatkan bulutangkis,” papar Budi Darmawan, Corporate Communication PT Djarum. Acara main bareng diisi dengan pertandingan antar sesama peserta, coaching clinic, pemutaran video PB Djarum dan diakhiri dengan makan malam bersama dengan mendatangkan angkringan ala Yogyakarta.

Acara coaching clinic sendiri merupakan acara yang sangat menarik minta peserta. Menimba ilmu dari legenda bulutangkis Hastomo Arbi, Lius Pongoh dan Antonius Budi Ariantho merupakan pengalaman tersendiri peserta Mabar. Bahkan beberapa peserta mencoba berlatih tanding dengan pelatih dan atlet PB Djarum seperti Ellen Angelina, Maria Elfira, Febby Angguni, Ana Rovita, Intan Dwi Jayanti dan Arinda Sari Sinaga. Namun kejutan yang paling menarik perhatian peserta adalah kehadiran peraih medali perunggu Olimpiade Beijing, Maria Kristin Yulianti. Peserta terlihat berebutan untuk berfoto dan meminta tanda tangan Maria. Bahkan beberapa penonton dari kalangan anak muda meminta ijin masuk untuk sekedar bertemu dengan Sang Bintang.

Di arena pertandingan sendiri, peserta diundi tanpa membedakan asal kota. Mereka dibagi dalam 4 grup pertandingan yang masing-masing grup menghasilkan juara. Uniknya, peserta tidak dipanggil dengan nama asli tetapi sesuai dengan nama akun mereka di forum PB Djarum. Di grup 1, Kiky/Blac Supra (Yogyakarta/Surabaya) berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Ian Horison/S. Winarno (Bogor/Yogyakarta), 19-21, 21-13 dan 21-12. Lalu di grup 2, Wawan Kamus/Ibnu Legok (Jakarta/Yogyakarta) memenangkan partai final atas Memed/Kotabalapel (Yogyakarta) 21-17, 21-12. Kombinasi Bandung dan Yogyakarta, Bathia/Aditya Hermawan menjuarai grup 3 setelah menang dari Vier_yk/Pvjjy dengan 21-16, 21-15. Terakhir Mar Pur/Nuri (Yogyakarta/Jakarta) mengalahkan Pasangan Yogyakarta Wahyu Tri/Nggoer, 21-16 dan 21-18. Acara pertandingan juga diisi dengan partai eksebisi antara atlet PB Djarum yang diwakili Rian Sukmawan/Rendra Wijaya dengan perwakilan peserta Mabar.

Menjadi juara bukanlah tujuan utama dari peserta Mabar. Keakraban dan menjalin silahturahmi merupakan latar belakang mereka bergabung dalam Mabar ini. Keakraban dan persaudaraan dalam bingkai menyemarakkan bulutangkis Indonesia akan terus diwujudkan pada Mabar-Mabar selanjutnya.