Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Andre dan Febby Tampil di Belanda
10 April 2012
Andre dan Febby Tampil di Belanda
 
 

Atlet PB Djarum, Andre Kurniawan dan Febby Angguni akan menguji kemampuannya di turnamen Dutch International Challenge yang berlangsung tanggal 12-15 April 2012. Turnamen yang berlangsung di kota Wateringen, Belanda ini Andre menempati unggulan kelima. Sementara Febby yang tidak diunggulkan, mendapat undian yang berat.

 

Di babak pertama, Andre akan bertemu pemain muda Malaysia yang cukup potensial, Misbun Ramdan Mohmed Misbun. Meskipun tergolong muda, Misbun sudah menjadi andalan Malaysia di turnamen Axiata Cup lalu dengan menjadi tunggal utama tim Malaysia Leopard. Bahkan pekan lalu, Misbun menjadi finalis French International. Pertemuan Andre dan Misbun ini merupakan yang kedua dimana pada pertemuan pertama di turnamen India International Challenge 2011, Andre kalah dari Misbun dengan skor tipis 20-22, 20-22.

 

Di tunggal putri, Febby Angguni harus mengawali pertandingan berat menghadapi unggulan teratas, Yao Jie. Kedua pemain belum pernah bertemu di pertandingan resmi sebelumnya. Yao Jie merupakan pemain tuan rumah berdarah China yang kaya pengalaman. Saat ini Yao Jie menempati peringkat ke-19 dunia, sedangkan Febby masih berkutat di peringkat 246 dunia. Febby hanya mencatatkan poin nya di tiga turnamen yakni Malaysia Challenge 2011, Indonesia Open GPG 2011 dan Indonesia Challenge 2011. Bila Febby mampu mengalahkan Yao Jie dan mencatat prestasi yang baik di turnamen ini, tentu akan mendongkrak peringkatnya.  

 

Turnamen Ducth International Challenge 2012 ini juga diikuti oleh pemain ganda PB Djarum Yonathan Suryatama yang kali ini berpasangan dengan mantan pemain PB Djarum yang memperkuat Jerman, Dharma Gunawi. Namun pasangan Yonathan/Dharma harus melalui babak kualifikasi. Yonathan juga akan bertanding di nomor ganda campuran berpasangan dengan Veerle Wijers. Ikut tampil pula di turnamen ini mantan pemain PB Djarum lainnya Jones Ralfy Jansen/Cisita Jansen. Pasangan adik-kakak ini mendapat bye di babak pertama. Jones sendiri akan bertarung juga di nomor ganda putra berpasangan dengan pemain Indonesia lainnya, Ari Trisnanto.

 

Pemain-pemain Indonesia yang tampil di Dutch International 2012 ini merupakan pemain-pemain yang berlaga di liga-liga negera Eropa. Keikutsertaan mereka di sela-sela liga ini tentu sangat baik untuk menguji kemampuan mereka di turnamen resmi internasional sekaligus menaikkan peringkat. (HK)