Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Rafi/Tedi Berpeluang Rebut Gelar
05 Mei 2012
Rafi/Tedi Berpeluang Rebut Gelar
 
 

Pasangan ganda taruna putra, Rafiddias Akhdan Nugroho/Tedi Supriadi diharapkan mampu memetik kemenangannya di partai final turnamen Pegadaian Walikota Surabaya Cup 2012, Sabtu (5/5). Rafi/Tedi dijadwalkan akan menjajal kebolehan Park Se Woong/Ryu Soo Wan (Korea), unggulan pertama.


Meski berada dalam posisi cukup jauh pada daftar unggulan, Tedi yakin mampu memenangkan pertandingan tersebut.


“Kita harus yakin untuk menang, yang pasti untuk final kami akan main lebih rapi dan percaya diri,” kata Tedi.


Untuk menempati posisi final, Rafi/Tedi bermain cukup keras dalam pertandingan sebelumnya. Menghadapi Hoki Takuro/Kobayashi Yugo (Jepang), keduanya harus berjuang dengan rubber game.


Pada babak pertama, Rafi/Tedi berhasil memastikan kemenangannya dengan angka 21-18. Namun pada babak kedua, pasangan baru PB Djarum ini mengalami kendala dalam memperoleh poin. Kesalahan dalam pengembalian bola pun menjadi boomerang bagi keduanya. Rafi/Tedi akhirnya harus rela menderita kekalahannya di babak kedua, 18-21.


“Tadi kita kalah di drop shot dan penempatan bola, jadi sempat kewalahan. Untungnya babak ketiga kita sudah bisa menyesuaikan,” ujar Rafi menjelaskan.


Tak mau terus didikte lawan, Rafi/Tedi kemudian mempertajam permainannya. Babak penentu tersebut pun berhasil dimainkan dengan baik oleh Rafi/Tedi dan memperoleh angka 21-14. 



Pada sektor ganda dewasa putri, Melati Daeva Oktavianti/Rosyita Eka Putri Sari juga berhasil melaju ke final. Keduanya menang setelah menekuk langkah Ayumi Tasaki/Serina Matsui (Jepang), dengan rubber game, 21-13, 18-21 dan 21-14. Melati/Rosyita dijadwalkan akan bertemu Kehsya Nurvita Hanadia/Natalia Poluakan. (NM)