Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Perempat Final, Atlet PB Djarum Saling Bertemu
02 Juni 2012
Perempat Final, Atlet PB Djarum Saling Bertemu
 
 

Partai tunggal pemula putri Sinar Mutiara Cup XX Dunlop Open 2012 memasuki babak perempat final,  Jumat (1/6). Skuad PB Djarum yang masih bertahan hingga kini tercatat masih diisi oleh lima atlet terbaiknya. Kelima atlet tersebut adalah Gabriela Meilani Moningka, Putri Ayu Desiderianti, Agdevika Rochmadani Sanjaya, Khoirun Nikmah dan Ghaida Nurul Ghaniyu.

Gabriela Meilani Moningka terus bertahan dalam turnamen setelah mengalahkan atlet SGS PLN Bandung, Tria Nursaadiyah. Sejak awal pertandingan Gabriela dan Tria sama-sama menunjukkan daya juang yang tinggi untuk memperoleh angka. Keduanya bahkan merebut angka ketat dengan 25-23 di game pertama. Namun pada akhirnya, Gabriela lah yang berhasil memenangkan pertandingan dalam waktu 46 menit dengan skor 25-23, 12-21 dan 23-21.

Pada babak perempat final berikutnya Gabriela akan menjamu atlet besutan Pelatprov PBSI DKI Jakarta, Sarah Christin. Sarah yang juga menjadi unggulan pertama ini tentu akan menjadi rintangan yang cukup berat bagi Gabriela untuk melangkah ke babak berikutnya.

Sementara itu, empat atlet PB Djarum lainnya akan saling beradu kekuatan di babak berikutnya. Putri Ayu akan berhadapan dengan Agdevika, dan Khoirun Nikmah akan menghadapi Ghaida.

Putri Ayu Desiderianti sebelumnya menghadapi  Jauza Fadhila Sugiarto, dari Pelatprov PBSI DKI Jakarta. Dalam waktu 62 menit, keduanya bermain rubber dengan posisi skor 12-21, 23-21 dan 21-14, untuk kemenangan Putri Ayu. Sedangkan Agdevika berhasil mengalahkan Eti Sukma dari klub E’France Kudus. Ia merebut kemenangannya dengan angka 21-10 dan 21-13.



Unggulan 3/4, Ghaida bermain straight game dan memperoleh kemenangannya dalam waktu 30 menit. Ghaida menahan perjuangan lawan yang juga merupakan rekannya di PB Djarum, Aisyah Nuraini dengan angka 21-12 dan 21-14. Khoirun Nikmah sendiri sukses memenangkan pertandingannya di babak empat. Ia mengalahkan Dianita Saraswati, Mutiara Bandung, dengan angka 21-12 21-14. (NM)