Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tunggal Putri di Podium Semifinalis
04 Juni 2012
Tunggal Putri di Podium Semifinalis
 
 

Ketiga tunggal putri dari kelas pemula dan taruna hanya mampu mengisi barisan semifinalis turnamen Sinar Mutiara Cup XX Dunlop Open 2012. Putri Ayu Desiderianti, Ghaida Nurul Ghaniyu dan Intan Dwi Jayanti terhenti di babak semi final dari lawan-lawannya, Sabtu (2/6).

Putri Ayu Desiderianti kalah dari Sarah Christin, atlet binaan Pelatprov PBSI DKI Jakarta. Putri mengakhiri perjuangannya dalam waktu 27 menit, dengan perolehan angka 5-21 dan 10-21.

Setali tiga uang dengan rekannya, Ghaida juga berhenti setelah dikalahkan oleh Aurum Oktavia Winata. Aurum merupakan atlet dari Sarwendah Badminton Club Jakarta dan merupakan unggulan 5/8 turnamen. Aurum memastikan langkahnya setelah berhasil memperoleh angka 22-20 dan 21-14.

Sarah Christin dan Aurum kemudian bertemu di final untuk memperebutkan gelar juara. Namun dalam dua babak saja Sarah kemudian menyerah 19-21 pada game pertama dan mengundurkan diri saat kedudukan 2-8 di game kedua. Hal ini kemudian mengukuhkan Aurum sebagai juara pertama pada kejuaraan di Tegal tersebut.



Di sektor tunggal taruna putri, Intan Dwi Jayanti bertarung melawan Elizabeth Matindas, unggulan 3/4 asal klub SGS PLN Bandung. Namun Intan tak mampu meloloskan dirinya ke  partai puncak. Intan kalah rubber game, 21-11, 14-21, dan 18-21, pada babak semi final.

Final tunggal taruna putri mempertemukan Elizabeth dengan Nadya Putri F yang sebelumnya menang atas Monika Sandia. Elizabeth berhasil menjadi juara setelah unggul dalam waktu 40 menit dengan angka 21-13 21-9. (NM)