Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Semi Final Kian Ketat
03 Juni 2012
Semi Final Kian Ketat
 
 

Memasuki babak semi final Sinar Mutiara Cup XX Dunlop Open 2012, pertandingan berlangsung semakin ketat. Pasalnya, hingga saat ini tersisa empat atlet terbaik dalam turnamen yang akan memperebutkan gelar utama.

Di sektor tunggal taruna putri, Intan Dwi Jayanti menjadi satu-satunya harapan PB Djarum. Ia akan bertarung melawan Elizabeth Matindas, unggulan 3/4 asal klub SGS PLN Bandung, pada babak semi final mendatang.

Sebelumnya Intan berhasil mengungguli Rafika Mutiara Guniarti, asal klub Pertamina Indonesia. Unggulan kedua tersebut memenangkan permainan rubber, dan merebut angka 21-16, 16-21 dan 21-17, lebih awal.



Sayangnya Arinda Sari Sinaga gagal mengalahkan Nadya Putri F, pebulutangkis asal Mutiara Bandung. Arinda menyerah dengan rubber game, 21-14, 16-21 dan 18-21. Arinda pun harus mengubur dalam-dalam niatnya untuk memenangkan laga di Tegal ini.

Pada sektor tunggal pemula putri, PB Djarum masih menyisakan dua wakilnya di semi final. Putri Ayu Desiderianti yang melawan Agdevika Rochmadani Sanjaya di babak empat berhasil memenangkan pertandingan. Laga Putri Ayu dan Agdevika berlangsung cukup lama dan menghabiskan waktu 80 menit, dengan skor 12-21, 22-20 dan 21-18 untuk Putri Ayu.
Putri Ayu kemudian  akan bertemu Sarah Christin. Atlet Pelatprov PBSI DKI Jakarta yang juga merupakan unggulan pertama ini mengalahkan atlet Djarum, Gabriela Meilani Moningka  21-19, 12-21, dan 21-15, di babak keempat.



Selain itu, Ghaida Nurul Ghaniyu juga berhasil memenangkan pertandingan atas rekannya sendiri, Khoirun Nikmah. Khoirun menyerah dua game langsung 12-21 dan 15-15. Di babak semi final nanti, Ghaida akan bertemu Aurum Oktavia Winata, atlet binaan Sarwendah BC Jakarta. (NM)