Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Greysia/Meiliana Berjuang Menuju Final
23 Juni 2012
Greysia/Meiliana Berjuang Menuju Final
 
 

Greysia Polii/Meiliana Jauhari sukses tempati satu posisi di empat besar Singapore Open Super Series 2012 usai kalahkan rekannya di Pelatnas, Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari. Berlaga di Singapore Indoor Stadium, Greysia/Meiliana rebut dua game langsung 21-10, dan  21-12. Keduanya pun dipastikan melanjutkan perjuangan di babak semi final, Sabtu (23/6).

Menghadapi “perang saudara”, Greysia/Meiliana kembali berhasil ungguli Anneke/Nintya tanpa kesulitan berarti. Dalam catatan pertemuan sebelumnya, Greysia/Meiliana telah dua kali menang, yaitu pada Chinese Taipei Open dan Malaysia Grand Prix Gold 2011 lalu.

Sempat bergelut di awal game pertama, Greysia/Meiliana kemudian meninggalkan Anneke/Nintya dengan perolehan setengah dari angkanya, 21-10. Tak berbeda jauh dari game pertama, game kedua juga dilalui dengan lancar oleh Greysia/Meiliana. Menahan Anneke/Nintya di angka 12, Greysia/Meiliana kemudian merebut sembilan angka berurutan tanpa balas.

Pada semi final hari ini, Greysia/Meiliana akan bertemu unggulan keenam, Cheng Wen Hsing/Chen Yu Chin, Taipei. Meski memiliki catatan pertemuan yang kurang menguntungkan, Greysia/Meiliana diharapkan mampu mengontrol permainannya dan meneruskan langkahnya di partai final.

Sementara pada paruh undian lainnya, unggulan keempat Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna asal Jepang berhadapan dengan pasangan Bao Yixin/Zhong Qianxing. Bao/Zhong tentu bukan lawan ringan bagi Miyuki/Satoko. Karena keduanya belum pernah mengungguli peringkat tiga dunia asal China tersebut selama bertemu di lapangan. (NM)