Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Pemain Tunggal Putra Indonesia Terhenti
23 Juni 2012
Pemain Tunggal Putra Indonesia Terhenti
 
 

Petualangan dua tunggal putra yang tersisa di Singapore Open Super Series 2012 harus terhenti di babak perempat final. Dua wakilnya, Dionysius Hayom Rumbaka dan Sony Dwi Kuncoro harus angkat koper usai menelan kekalahan pada laga 8 besar tersebut kemarin (22/6).



Sony yang melakukan come backnya di tahun ini, harus mengakui keunggulan tunggal muda Denmark, Victor Axelsen. Menyerah 17-21 di game pertama, Sony sempat membuka peluang setelah tertinggal 17-20 dan menyamakan angka di 20-20. Sony terus menekan, tetapi sayang dewi fortuna lebih berpihak kepada yuniornya Peter Gade itu. Sony menyerah 24-26.

Sementara tunggal besutan PB Djarum, Hayom, dipaksa mengakui keunggulan tunggal senior Thailand, Boonsak Ponsana. Menang tipis 23-21 di game pertama, Hayom kalag jauh 7-21 di game kedua. Sementara game ketiga, pertarungan bertarung ketat, tetapi sayang Hayom gagal di angka-angka kritis dan menyerah 18-21.

Dengan hasil ini, maka Indonesia sudah tidak memiliki wakil di sektor tunggal, setelah tunggal putri berguguran di babak pertama.

Babak semifinal sektor tunggal putra sendiri akhirnya akan mempertemukan Viktor dengan tunggal China, Wang Zhengming yang menang 21-12 dan 22-20 atas Chong Wei Feng asal Malaysia. Sedangkan Boonsak akan berhadapan dengan Nguyen Tien Minh, unggulan enam asal Vietnam. Nguyen sukses menekuk tunggal Malaysia lainnya, Daren Liew 14-21, 21-11 dan 21-13. (IR)