Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Kido/Hendra Harapan Rebut Gelar di Singapura
24 Juni 2012
Kido/Hendra Harapan Rebut Gelar di Singapura
 
 

Pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk meraih gelar di Singapore Open Super Series 2012, Minggu (24/6). Kido/Hendra sukses menapaki final usai taklukkan ganda Jepang, Horoyuki Endo/Kenichi Hayakawa, 16-21, 21-11, dan 21-15.

Melawan Horoyuki/Kenichi, Kido/Hendra hanya beri kesempatan keduanya untuk unggul di game pertama. Karena pada game kedua dan ketiga, Kido/Hendra terus pimpin permainan dan merebut kemenangannya.

Pada partai final, Kido/Hendra akan menantang pasangan Korea, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong. Ko/Yoo merupakan unggulan kedua yang telah empat kali bertemu Kido/Hendra. Catatan pertemuan keduanya sejauh ini imbang, dengan kemenangan terakhir yang dimiliki oleh Kido/Hendra. Kido/Hendra berhasil taklukkan pasangan Korea tersebut melalui rubber game, pertengahan Oktober tahun lalu.



Sebelumnya di semi final, Ko/Yoo berhasil menumbangkan ganda Indonesia Mohammad Ahsan/Bona Septano, 19-21, 21-19, 21-14. Kemenangan Ko/Yoo memupuskan harapan all Indonesian final di partai ganda putra. Hasil ini juga sekaligus menambah daftar kemenangan sempurna bagi Ko/Yoo, yang selama lima kali bertemu belum pernah dikalahkan Ahsan/Bona.



Sementara itu di sektor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Meiliana Jauhari juga harus mengakui keunggulan lawannya. Greysia/Meiliana gagal menuju final usai menghadapi hadangan ganda Taiwan yang masih terlalu kuat. Cheng Wen Hsing /Chien Yu Chin berhasil rebut tiket final melalui rubber game, 13-21, 21-19, dan 16-21.

Di final, Cheng/Chien sendiri akan berhadapan dengan pasangan China, Bao Yixin/Zhong Qianxing. (NM)