Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Babak Dua, Kevin/Rafi Ingin Maksimal
10 Juli 2012
Babak Dua, Kevin/Rafi Ingin Maksimal
 
 

Menang di babak pertama Tangkas Specs Junior Challenge Open Badminton Championships 2012, tak membuat Kevin puas begitu saja. Ia merasa belum maksimal dalam bermain, Senin (9/7), saat mengalahkan Bobby Alenxander/David Yulianto Tirta.

Pada game pertama Kevin/Rafi merebut angka 21-17. Namun pertahanan dan serangan Kevin/Rafi terlihat tidak terlalu kuat. Beberapa angka diberikan dengan mudah oleh keduanya, atas kesalahan-kesalahan yang tak terlalu penting. Kevin/Rafi bahkan sempat tertinggal perolehan angkanya meski akhirnya mampu menuntaskan permainan.

“Tadi mainnya belum enak aja, masih belum lepas,” kata Kevin. “Mungkin saya juga masih menyesuaikan, karena masih capek usai main di Korea kemarin,” tambah Kevin yang kemarin turut memperkuat tim merah putih pada kejuaraan Asia Yunior di Korea.

Game kedua perolehan angka Kevin/Rafi turut disumbangkan oleh kesalahan-kesalahan Bobby/David. Beberapa kali pengembalian Bobby/David membentur net atau meluas keluar lapangan.



Selain Kevin/Rafi, Tedi Supriadi/Yanthoni Edy Saputra juga berhasil menaklukkan babak pertama. Tedi/Yanthoni menang straight game atas pemain Malaysia, John Kennet Munterunio/Gerald Sibayan.

Bagi Tedi, ini merupakan tahun keduanya dalam mengikuti turnamen ini. Namun tahun lalu ia masih bermain di nomor tunggal putra. Saat itu ia harus puas tumbang di babak pertama.



Arsya Isnanu Ardi Putra/Hantoro juga berhasil memetik kemenangannya di babak pertama. Keduanya jegal Muhammad Fadly Anshor/Andreas Ricky, yang juga mewakili Indonesia. (NM)