Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Tunggal Putra Tanpa Wakil
13 Juli 2012
Tunggal Putra Tanpa Wakil
 
 

Semi final Tangkas Specs Junior Challenge Open Badminton Championship 2012, pada sektor tunggal putra berlangsung tanpa satu pun wakil dari PB Djarum. Ihsan Maulana Mustofa dan Reksy Aureza Megananda harus puas meski tertahan di perempat final yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Atlet Indonesia yang berhasil bertahan tinggal Fikri Ihsandi Hadmadi, sementara tiga semi finalis lainnya diborong atlet negeri gajah putih, Thailand.

Ihsan Maulana Mustofa mungkin masih penasaran dengan hasil pertandingan di perempat final tadi, Kamis (12/7). Bagaimana tidak, pada pertandingan tersebut Ihsan beberapa kali memimpin dengan keunggulan angka. Namun ternyata hasil mengatakan lain. Ihsan akhirnya terjegal pemain Thailand unggulan pertama, Sitthikom  Thammasin.

Pada babak pertama, permainan Ihsan mampu mengimbangi Sitthikom. Ia bahkan terus memimpin hingga 19-15. Namun di angka kritis, Ihsan justru terlihat kesulitan untuk segera mematikan permainan dan meraih game. Ia kemudian terkejar 20 sama, dan akhirnya kalah pada angka 20-22.

Babak kedua Ihsan kembali mengungguli Sitthikom. Kali ini ia jauh meninggalkan permainan dengan mulai dari perebutan interval 11-4, hingga kemenangannya dengan 21-8. Hasil ini kemudian membawa Ihsan pada game ketiga sebagai penentu.

Di awal permainan, Ihsan leading dengan 8-0 tanpa balas. Namun tekanan Sitthikom mulai terasa ketika ia dengan sabar merebut satu per satu angka hingga memperkecil jarak dengan 11-8, untuk Ihsan.

“Babak ketiga sebenarnya nggak terlalu sulit, dia mainnya juga gitu-gitu aja. Cuma mungkin kondisinya saya di atas angin, sementara Sitthikom sabar mengumpulkan poin satu per satu,” ujar Ihsan. “Saya juga agak ragu-ragu untuk mengarahkan pukulan,” tambahnya.

Sitthikom kemudian berbalik memimpin saat menyentuh angka 13-12. Setelah itu ia pun terus meningkatkan tempo permainan dan mengalahkan tunggal Indonesia, Ihsan.

“Saya penasaran banget sampai sekarang sama hasil game tadi. Padahal game pertama saya sudah unggul, game ketiga juga jauh. Ya ini harus jadi evaluasi saya,"



Sementara itu, Reksy juga masih belum mampu mengungguli permainan tunggal Thailand. Reksy kalah atas unggulan kedua, Khosit Phetpradab. Khosit berhasil menang 16-21, 21-12 dan 21-12, usai bermain selama 55 menit. (NM)