Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > [Kilas Balik 2020] Bernadine Anindya Wardana Raih Lima Gelar
06 Januari 2021
[Kilas Balik 2020] Bernadine Anindya Wardana Raih Lima Gelar
 
 

Pebulutangkis kelahiran Klaten, tahun 2006 ini bernama Bernadine Anindya Wardana. Sejak bergabung dengan PB Djarum pada bulan Juni 2018 lalu, pemain tunggal putri itu prestasinya bisa dibilang cukup gemilang. Buktinya pada tahun 2020 lalu, keponakan dari legenda bulutangkis Nova Widianto itu berhasil mengemas lima gelar juara.

Bernadine atau biasa disapa dengan panggilan Nadin itu bukan hanya meraih gelar juara di sektor tunggal putri tetapi juga di sektor ganda putri, maupun ganda campuran. Pada turnamen Astec Sumatera Utara Open 2020, Nadin berhasil merebut dua gelar juara sekaligus yaitu ganda pemula putri dan tunggal pemula putri.

Menariknya, untuk merebut gelar juara tunggal pemula putri di turnamen tersebut, Nadin harus mengalahkan rekannya yang menjadi pasangannya di sektor ganda putri yaitu Isyana Syahira Meida. Kemenangan dua gelar juara pun terus belanjut. Pasalnya di turnamen internal PB Djarum bertajuk Liga PB Djarum 2020, Nadin juga mengemas dua gelar juara.

Pada turnamen Liga PB Djarum II 2020, Nadin bukan hanya turun di dua sektor. Melainkan turun di tiga sektor sekaligus yaitu tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran. Hasilnya, Nadin hanya mampu meraih satu gelar juara di sektor ganda campuran. Kala itu, Nadin yang berpasangan dengan Jaden Abdullah Usman Putra Ayus sukses mengalahkan pasangan Michael Owen/Velisha Christian dengan laga dua game, 21-16 dan 21-12.

Nadin yang masih di level pemula itu memiliki keinginan, sudah bisa dapat berlatih di Pelatnas PBSI jika nanti usianya masuk ke level remaja.(ds)