Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Duet Baru Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Siap Unjuk Gigi
29 Januari 2022
Duet Baru Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Siap Unjuk Gigi
 
 

Duet baru sektor ganda campuran PB Djarum, Gloria Emanuella Widjaja dengan Dejan Ferdinansyah tengah bersiap untuk unjuk gigi di tahun 2022. Pasangan senior-junior tersebut saat ini tengah berlatih dan mematangkan komunikasi jelang debutnya di German Open 2022 mendatang.

“Tahun ini aku mulai berpasangan sama Dejan. Targetnya, karena pasangan baru jadi nggak mau ada beban, enjoy the game, menikmati suasana baru. Tapi pastinya tetep usaha maksimal di setiap pertandingan,” kata Gloria.

“Kami sudah latihan bersama. Saat latihan kami bertekad untuk on terus dan tidak boleh ada yang miss, harus lebih rapi mainnya. Jadi pas pertandingan nanti sudah tinggal main saja,” sambung Gloria.

Bermain dengan pasangan yang lebih muda, menurut Gloria memiliki kelebihan dan tantangan tersendiri. Dari segi pengalaman dan kematangan, Dejan masih membutuhkan jam terbang yang lebih tinggi. Namun dari segi tenaga dan semangat juang, Dejan tak perlu diragukan lagi.

Akhir tahun 2021, Dejan menjadi satu-satunya wakil Indonesia, berpasangan dengan Serena Kani pada Kejuaraan Dunia di Huelva, Spanyol. Nama Dejan juga sempat trending di salah satu sosial media karena berhasil tampil memukau pada salah satu partai pertandingan tersebut.

Baca juga: Praveen/Melati Siap Hadapi Tantangan Baru di 2022

“Dejan merupakan pemain yang bagus. Dia masih fresh dan muda. Tenaganya juga kencang. PR-nya tinggal ditingkatkan kematangan pukulan dan menambah pengalamannya. Target besar kami ada di 2024, Olimpiade Paris. Tapi kami nggak mau terbebani hal itu, kami mau main all out di setiap pertandingan saja,” tutur Gloria.

Demi mewujudkan targetnya, Gloria mengatakan terus menjalin komunikasi yang baik. Ia juga menekankan kepada Dejan, agar bisa bermain enjoy dan tidak terbebani target besar mereka.

Membuka tahun 2022, Gloria dan Dejan dijadwalkan akan turun di German Open, All England Open, dan juga Swiss Open.

“Buat kami, ini bisa dibilang ajang pembuktian. Bahwa saya masih bisa bersaing dan Dejan yang masih muda juga bisa menunjukkan kemampuannya. Kami sama-sama saling mengisi. Saya dan Dejan juga terus berkomunikasi supaya kami bisa semakin klop,” kata Gloria. (NAF)