Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Dejan/Gloria Tingkatkan Komunikasi Jelang Debut di Jerman
03 Maret 2022
Dejan/Gloria Tingkatkan Komunikasi Jelang Debut di Jerman
 
 

Pasangan ganda campuran PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja siap menghadapi turnamen perdana mereka di German Open 2022 yang berlangsung pada 8-13 Maret mendatang. Berbagai persiapan telah dilakukan keduanya demi bisa tampil maksimal di lapangan nanti. Yang paling penting, sebagai pasangan baru Dejan/Gloria bertekad untuk bisa meningkatkan komunikasi di lapangan.

“Berpasangan dengan Kak Glo pastinya sudah enak banget, karena kan pengalaman dan skill individunya sudah mateng sekali. Jadi saya tinggal mikirin kemampuan individu saja. Saya nggak perlu mikirin Kak Glo karena dia pengalamannya sudah banyak. Sekarang kami lebih fokus untuk memperbaiki komunikasi, terus soal rotasinya di lapangan biar nggak bertabrakan. Karena kan kami baru kenal juga, jadi harus benar-benar intens membangun komunikasi supaya makin klop,” kata Dejan saat diwawancarai tim PBDjarum.org.

Dikatakan Dejan, berpasangan dengan senior tentu memiliki tantangan tersendiri. Adanya perasaan sungkan membuat Dejan awalnya kerap diliputi rasa takut salah. Namun ia akhirnya mengatakan kepada Gloria untuk bisa mengingatkannya langsung jika ada yang tidak sesusai. Dengan berjalannya komunikasi dua arah, kini Dejan mengaku sudah nyaman bermain dengan seniornya tersebut.

“Pressure pasti ada, kaya takut salah. Karena saya juga kan baru kenal sama Kak Glo. Dan dia juga lebih senior. Tapi akhirnya saya bilang ke Kak Glo kalau ada salah tolong dikasih tau, supaya saya mengerti apa yang harus diperbaiki,” ungkap Dejan.

Memiliki pasangan baru dan berpeluang untuk mencicipi berbagai turnamen lebih banyak, Dejan berharap ia bisa maksimal saat bertanding. Ia juga ingin membuktikan bahwa ia mampu bersaing dengan deretan pebulutangkis internasional lalinnya.

“Sekarang saya ada kesempatan untuk main di turnamen kelas dunia, harapannya pengen lebih baik dari sebelumnya. Saya juga pengen membuktikan kalau saya juga sebenarnya bisa,” tukas Dejan. (NAF)