Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > BWF: Liliyana Natsir Salah Satu Pemain Bulutangkis Terbaik
18 Juni 2022
BWF: Liliyana Natsir Salah Satu Pemain Bulutangkis Terbaik
 
 

Legenda ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir baru saja mendapat kehormatan untuk masuk dalam daftar Hall of Fame BWF. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini diakui secara resmi dalam acara jelang semifinal Indonesia Open 2022, Sabtu (18/6).

Liliyana memenangkan empat gelar Kejuaraan Dunia ganda campuran dengan dua pasangan berbeda dan mencapai karir tinggi di Olimpiade Rio 2016 dengan mengklaim emas ganda campuran.

“Merupakan kehormatan yang langka bagi seorang atlet untuk dinobatkan sebagai BWF Hall of Fame, dan Liliyana Natsir sangat layak menerima penghargaan ini,” kata Presiden BWF Poul-Erik Høyer memuji pencapaian Liliyana.

“Dia adalah salah satu pemain ganda campuran terbaik sepanjang karirnya. Dengan medali emas dan perak Olimpiade, dan empat medali emas Kejuaraan Dunia, Liliyana membangun rekor bintang.

“Dia menyenangkan untuk ditonton karena dia entah bagaimana membuat seni yang sangat sulit terlihat mudah. Saya mengucapkan selamat kepadanya karena membuat BWF Hall of Fame, dan saya yakin dia akan terus menginspirasi lebih banyak generasi,” tutup Høyer dikutip BWF. (NAF)