Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Langkah Terjal Bernadine/Velisha di 2023
01 Januari 2024
Langkah Terjal Bernadine/Velisha di 2023
 
 

Bernadine Anindya Wardana/Velisha Christina menjadi salah satu ganda putri andalan PB Djarum, sejak dipasangkan pada awal tahun 2023. Keduanya kerap berjajar di podium pada turnamen-turnamen yang mereka ikuti.

Namun untuk menduduki podium teratas, Bernadine/Velisha harus menghadapi langkah yang cukup terjal. Di 2023, keduanya baru berhasil merebut gelar juara di Scarlett Badminton Open Tournament. Sisanya, Bernadine/Velisha harus puas sebagai finalis.

Di BNI Sirkuit Nasional A Jawa Barat, Bernadine/Velisha terhenti di posisi dua usai kalah dari rekannya sesama PB Djarum, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinnara Nastine. Di beberapa turnamen berikutnya, Isyana/Rinjani pun kerap menjadi lawan berat buat Bernadine/Velisha. Termasuk di antaranya dua turnamen penutup tahun 2023, yaitu Sirkuit Nasional Premier dan Kejuaraan Nasional.

Meski begitu, penampilan Bernadine/Velisha yang konsisten menyentuh babak final patut diapresiasi. Pencapaian mereka ini pun berhasil mengantarkan mereka untuk turun di Seleksi Nasional yang akan berlangsung pada Januari 2024. Penampilan solid Bernadine/Velisha sepanjang tahun, diharapkan bisa menjadi bekal yang cukup untuk menembus jajaran tim nasional.

Berikut deretan prestasi Bernadine/Velisha di tahun 2023:

Runner up BNI Kejuaraan Nasional PBSI Perorangan 2023

Runner up BNI Sirkuit Nasional Premier DKI Jakarta 2023

Semifinalis Bahrain International Series 2023

Juara Scarlett Badminton Open Tournament 2023

Runner up Malaysia Junior International Challenge 2023

Runner up Medan Indonesia International Challenge 2023

Runner up Sirkuit Nasional A Banten 2023

Semifinalis Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023

Runner up Sirkuit Nasional A Jawa Barat Open 2023

(NAF)