Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2023] Ganda Taruna Putri Jawa Tengah Ciptakan All Final
22 Desember 2023
[Kejurnas 2023] Ganda Taruna Putri Jawa Tengah Ciptakan All Final
 
 

Setelah ganda dewasa campuran Jawa Tengah mencetak sukses dengan mengirim dua wakilnya ke babak final BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan 2023, kini giliran ganda taruna putri yang tak mau ketinggalan. Sektor ini juga berhasil mengirimkan dua wakilnya untuk memperebutkan podium tertinggi. Mereka adalah Bernadine Anindya Wardana/Velisha Christina dan Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinnara Nastine.

Babak final ini sekaligus mengulang laga puncak Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier 2023 pekan lalu. Saat itu Isyana/Rinjani keluar sebagai pemenang usai bertemu di final dengan Bernadine/Velisha.

“Senang dan lega bisa melewati pertandingan hari ini. Besok kami mau nothing to lose saja. Kalau ditanya, pastinya ingin menang. Tapi kami tidak mau terbeban target atau apapun. Mau enjoy tapi tetap berusaha yang terbaik,” kata Rinjani ditemui pada Jumat (22/12).

Sebelumnya di semifinal, Isyana/Rinjani mengalahkan unggulan pertama DKI Jakarta, Ariella Naqiyyah/Rachel Agnedia Sabatini. Isyana/Rinjani akahirnya menang usai melewati laga panjang tiga game dengan skor 20-22, 21-12, 21-19.

“Kami cukup lega dengan hasil ini. Karena kemarin-kemarin masih kurang enak mainnya. Tadi di lapangan lawan bermain satu-satu, jadi kami harus jaga fokusnya terus. Harus tahan capek,” kata Isyana.

Sementara itu, Bernadine/Velisha sudah lebih dulu lolos ke semifinal. Keduanya juga menghentikan langkah wakil DKI Jakarta, Nabila Cahya Permata Ayu/Reva Olivia Damayani. Sama halnya dengan laga semifinal Isyana/Rinjani, Bernadine/Velisha juga dipaksa bermain rubber dengan skor 18-21, 21-9, 21-19.

“Beberapa kali di poin kritis kami malah mengendurkan permainan. Hal itu membuat lawan yang ketinggalan akhirnya bankit lagi. Sementara kami fokusnya hilang dan polanya mulai terbaca. Ini nggak boleh terjadi di final besok. Kami harus lebih siap. Apalagi dengan teman sendiri yang sudah sering ketemu,” kata Bernadine.

“Di final nanti kami harus siap capek dan jaga fokus terus sampai akhir. Minggu lalu kami kalah di final, jadi semoga kali ini bisa menang,” pungkas Velisha.

Babak final Kejurnas 2023 akan berlangsung besok, Sabtu (23/12) mulai pukul 10.00 WIB di GOR UNJ Kampus B Jakarta. Jadwal lengkap pertandingannya bisa dilihat di sini. (NAF)