Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2023] Jawa Tengah Kantongi Sembilan Tiket Final
22 Desember 2023
[Kejurnas 2023] Jawa Tengah Kantongi Sembilan Tiket Final
 
 

Jawa Tengah berhasil mengantongi sembilan dari dua puluh tiket final di BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan 2023. Dari situ, empat di antaranya akan saling berhadapan dan sudah memastikan dua gelar juara untuk tim Jawa Tengah.

Dua sektor yang sudah mengamankan gelar ialah ganda taruna putri dan ganda dewasa campuran. Ganda taruna putri mempertemukan Bernadine Anindya Wardana/Velisha Christina dan Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinnara Nastine. Sementara dua ganda dewasa campuran yang saling berhadapan ialah Bobby Setiabudi/Melati Daeva Oktaviani dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

“Untuk final besok kami mau bermain dengan maksimal lagi. Apa yang sudah dipersiapkan semoga bisa keluar dengan baik,” kata Bobby.

“Laga final kami harus siap capek, apalagi kami sudah beberapa kali bertemu juga. Sudah sama-sama tahu. Jadi mau lebih siap saja di lapangan,” ungkap Bernadine ditemui dalam waktu berbeda.

Dari sektor tunggal, Jawa Tengah memiliki wakil di final yaitu Mohammad Zaki Ubaidillah pada tunggal taruna putra dan Ni Ketut Winda Suryaningtias, tunggal dewasa putri.

Di sektor ganda putra, usia dewasa diwakili oleh Akbar Bintang Cahyono/Bobby Setiabudi pada babak final. Sementara ganda taruna campuran akan mempertemukan wakil Jawa Tengah, Andhika Wirapati/Laudya Chelsea Griselda dengan Kleopas Binar Putra Prakoso/Rachel Agnesia Sabatini (DKI Jakarta).

Terakhir di ganda dewasa putri, Marsheilla Gischa islami/Puspa Rosalia Damayanti akan berhadapan dengan unggulan pertama, Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati (DKI Jakarta).

Jadwal lengkap pertandingan final Kejurnas 2023 bisa dilihat di sini. (NAF)