Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [BNI Sirnas A Jawa Barat 2023] Bernadine/Velisha Mulus ke Babak Tiga
08 Februari 2023
[BNI Sirnas A Jawa Barat 2023] Bernadine/Velisha Mulus ke Babak Tiga
 
 

Langkah mulus ke babak tiga BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A Jawa Barat 2023 sukses dilalui ganda taruna putri PB Djarum, Bernadine Anindya Wardana/Velisha Christina. Di babak dua mereka mengalahkan Amell Adde Shevira/Triska Cahya Renda Puspita (PB 46/Jaya Raya Abadi) dengan 21-12, 21-8. Sebelumnya di babak pertama Bernadine/Velisha menang 21-6, 21-8 dari Caroline Yonathan/Cateline Yonathan (Indihome Gideon Badminton Academy).

“Dua pertandingan di Bandung ini masih bisa kami atasi dengan baik. Kami berkomunikasi dengan baik dan saling mengingatkan di lapangan,” kata Velisha.

Meski melaju ke babak tiga denga skor meyakinkan, Bernadine/Velisha mengaku masih berproses untuk lebih kompak. Maklum saja, keduanya baru berpasangan kurang dari satu bulan sebagai ganda putri.

“Kami masih saling mempelajari. Soal rotasi dan kebiasaan di lapangan. Kadang masih suka ketuker-tuker dengan kebiasaan partner sebelumnya. Yang dulu kan sudah setahun bareng, ini kami masih kurang dari sebulan latihan bareng,” ungkap Bernadine.

“Tapi secara permainan kami cocok. Dia (Bernadine) banyak di depan, saya di belakang. Polanya sudah enak. Dan kalaupun berputar saya ke depan, Bedin ke belakang juga masih oke,” sahut Velisha.

Berbeda dengan Bernadine/Velisha, Kartika Mayasari/Laudya Chelsea Griselda harus terhenti lebih awal dari Sirnas A Jawa Barat kali ini. Mereka terhadang unggulan pertama asal Jaya Raya Jakarta, Ariella Naqiyyah/Rachel Agnesia Sabatini. Kartika/Laudya kalah dua game langsung dengan 17-21, 20-22 dalam 38 menit. (NAF)