Diluar Arena
Home > Berita > DILUAR ARENA > Misi Akhir Tur Eropa di Madrid Spain Masters 2024
23 Februari 2024
Misi Akhir Tur Eropa di Madrid Spain Masters 2024
 
 

Hari ini (23/2), Badan Bulutangkis Dunia (BWF) merilis pemain-pemain yang akan mengikuti turnamen Madrid Spain Masters 2024 yang akan berlangsung tanggal 26-31 Maret. Ini merupakan turnamen BWF World Tour ke-6 dalam 5 pekan berturut-turut yang berlangsung di Eropa, mulai akhir Februari hingga akhir Maret 2024. Turnamen Madrid Spain Masters 2024 dapat disebut juga sebagai penutup tur Eropa periode lima pekan ini.

Empat pasang ganda campuran Indonesia yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah telah terdaftar. Tiga di antaranya sudah mendaftar dari mulai German Open, French Open, All England atau Orleans Masters, Swiss Open dan Madrid Spain Masters. Ketiganya adalah Rehan/Lisa, Dejan/Gloria dan Rinov/Phita. Mereka didampingi rekan-rekan dari nomor lainnya.

Tahun lalu, Indonesia berhasil meraih satu gelar juara melalui Gregoria Mariska Tunjung (Tunggal putri). Kemudian satu runner up dari pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta satu semifinalis oleh Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Berikut Pemain Indonesia yang terdaftar Madrid Spain Masters 2024:

Tunggal Putra

Alwi Farhan

 

Tunggal Putri

Putri Kusumawardani

Ester Nurumi Tri Wardoyo

Komang Ayu Cahya Dewi

 

Ganda Putra

Sabar Karyaman Gautama/Mohammad Reza Fahlevi Isfahani

 

Ganda Putri

Febriana Dwipuji Kusuma /Amalia Cahaya Pratiwi

Febi Setianingrum/Jesita Putri Miantoro

 

Ganda Campuran

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah