Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Yogyakarta 2013] Calvin Melaju ke babak Ketiga
31 Oktober 2013
[Djarum Sirnas Yogyakarta 2013] Calvin Melaju ke babak Ketiga
 
 

Tunggal remaja putra, Calvin Ryan Mamoto melaju ke babak tiga turnamen Djarum Sirkut Nasional Yogyakarta 2013. Unggulan ketigabelas ini mengalahkan pemain tunggal  Saehul Islam asal klub Sarwendah dengan rubber game langsung 21-11, 19-21, 22-20 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Rabu (30/10/2013).

Calvin mengakui pada game pertama dirinya menang dengan mudah karena lawan belum bermain maksimal. Pukulan smash dan permainan netting tidak dapat di imbangi oleh lawan. Namun, pada game kedua, dirinya mendapat kendala baik dari faktor lapangan maupun kesalahan sendiri.

“Game kedua, saya banyak melakukan kesalahan dalam mengkontrol bola. Lagi pula dilapangan lampunya terlalu silau membuat saya hilang konsentrasi. Jadi rada ragu-ragu dalam mengembalikan bola tadi,” ungkap Calvin.

Sedangkan di game ketiga, susul menyusul angka tidak terelakan. Bahkan, lawan sempat menyamakan perolehan angka menjadi 20-20. Dengan menanamkan kepercayaan diri yang besar, Calvin dapat mengakhiri game ketiga dengan kemenangan. Skor pun menjadi 22-20 untuk Calvin.

Menurut Calvin, game ketiga dirinya bermain dengan percaya diri dan terpenting lagi tidak takut kalau kalah atau menang, asalkan bisa mengeluarkan segala kemampuan yang dimilikinya.

Calvin akan bertemu dengan pemain unggulan pertama Enzi Shafira asal club Mutiara Bandung di babak ketiga nanti. Mengenai pertandingan dibabak ke tiga nanti, Calvin berjanji akan memotivasi dirinya untuk bisa menang, bermain sebaik mungkin dan berusaha mengurangi kesalahan sendiri yang sering terjadi. (DS)