Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2015] Menang Dua Game, Aldira/Lisa Ke Final
28 Agustus 2015
[Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2015] Menang Dua Game, Aldira/Lisa Ke Final
 
 

Ganda remaja putri asal PB Djarum Aldira Rizky Putri/Vania Arianti Sukoco lolos kebabak final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah Open 2015. Aldira/Lisa menang dua game langsung dari Bella Irlanti/Dinda Haura Salsabila asal Tangkas/Exist Jakarta pada laga semifinal, Jumat (28/8) malam bertempat di GOR Djarum Magelang.

 

Sejak awal pertandingan di mulai. Aldira/Lisa berani menekan lawan lebih dulu. Pukulan smash keras Aldira tidak mampu di blok oleh lawan. Bahkan pengembalian menyilang Lisa pun tidak dapat diantisipasi lawan. Tapi sempat ada perlawanan di tengah game pertama. Namun masih bisa mereka atasi dan balik menjadi menang, 21-16.

 

Di game kedua, justru pertahanan Aldira/Lisa tertekan. Tapi mereka pun sempat bangkit. Dan terjadilah nyusul menyusul perolehan poin. Akhirnya pasangan Djarum pun mampu mencuri poin empat kali beruntun. Pukulan smash Aldira pun menjadi penentu kemenangan di game ini, mereka menang dengan skor 21-15.

 

"Intinya kami asal masuk dulu bolanya. Tapi bermainnya juga harus safe dan berani menyerang lawan duluan. Memang difen lawan itu kuat dan pukulan smashnya lumayan keras. Tapi masih bisa kami atasi. Justru kami banyak mati-mati sendiri karena kurang konsentrasi tadi. Jadi rahasia kemenangan tadi, hanya modal nekat dan bermain all out aja sih, " ujar Lisa dan Aldira, ketika ditemui.

 

Di partai puncak, Sabtu (29/8) besok. Aldira/Lisa akan bertemu dengan unggulan kedua asal Exist Jakarta Beverly Gabriella/Tsavanne Bethalia. Menurut Lisa dan Aldira bahwa mereka tidak gentar melawan unggulan dan tetap optimis. Intinya mereka harus lebih yakin dengan mainnya, lebih berani lagi dan konsentrasi serta fokus juga di jaga nanti.