Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2015] Yahya/Yantoni Raih Gelar Juara
29 Agustus 2015
[Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2015] Yahya/Yantoni Raih Gelar Juara
 
 

Unggulan pertama ganda taruna putra asal PB Djarum Yahya Adi Kumara/Yantoni Edy Saputra memenangkan pertarungan babak final, Sabtu (29/8) sore pada pertandingan di GOR Djarum Magelang. Pasangan unggulan pertama ini mengalahkan unggulan ke dua asal Jaya Raya M. Fachrikar/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani melalui pertarungan rubber game.

 

Game pertama, memang penampilan Yahya/Yantoni tidak sebagus sebelumnya. Mereka bermain terlihat tidak lepas cenderung terlihat ragu-ragu dalam pengembalian bolanya. Bahkan poin lawan merupakan hasil kesalahan mereka dan membuat lawan berhasil meraih game ini dengan skor, 17-21. Masuk ke game kedua, Yahya/Yantoni mencoba lebih fokus bermainnya. Hasilnya pun cukup memuaskan. Mereka pun berhasil merebut game kedua, 21-16.

 

Di game penentu, Yahya/Yantoni semakin yakin bermain. Mereka pun lebih berani menyerang, Lawan pun tidak mau putus asa, beberapa kali lawan sempat membuat Yahya/Yantoni kecolongan. Tapi dengan modal lebih sabar dan menjaga komunikasi di lapangan. Mereka semakin percaya diri dan menang 21-17. Akibat bola lawan keluar lapangan tadi.

 

“Game kedua kami masih mati-mati sendiri, suka buang-buang poin tadi. Kami kurang konsisten dan mengolah bolanya pun kurang sabar. Tapi kami modal yakin, sabar, konsentrasi dijaga dan tentunya komunikasi juga tetap berjalan. Karena ini pertandingan final jadi harus bisa lebih rileks mainnya,” Sahut Yantoni.

 

Dengan kemenangan ini, Yantoni meresa senang karena ini gelar pertamanya di nomor ganda taruna putra. Tentunya kedepannya harus bisa mempertahankan ini. “Ya, jelek-jeleknya sih masuk target dulu lah. Minimal semifinalis atau finalis,” beber  atlet kelahiran Samarinda tahun1997 ini.

 

Yahya pun mengatakan hal sama, kalau ia merasa senang bisa jadi juara. Harapannya bisa dipertahankan dan kalau bisa lebih di tingkatkan lagi. Tentunya harus berusaha dan latihan pun juga lebih giat lagi pastinya.