Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Bali Open 2014] Ghaida Nurul Tumbangkan Unggulan
22 September 2014
[Djarum Sirkuit Nasional Bali Open 2014] Ghaida Nurul Tumbangkan Unggulan
 
 

Pertandingan laga perdana di tunggal taruna putri, atlet PB Djarum Ghaida Nurul Ghaniyu membuat kejutan. Pasalnya, ia berhasil menumbangkan pemain unggulan kedelapan asal klub Jaya Raya Jakarta, Lya Ersalita. Dengan kemenangan ini, ia berhak maju ke babak dua Djarum Sirnas Bali Open 2014. Ghaida pun menang dua game langsung, dengan skor 21-12 dan 21-16 pada hari senin (22/9) pukul 14.30 Waktu setempat di GOR Lila Bhuana, Denpasar-Bali.

Ghaida, usai bertanding mengaku dari awal game pertama ia sudah yakin bisa mengatasi permainan lawan, walaupun belum pernah bertemu dan belum tahu pola permainan lawan. Menurut pengakuan teman-temannya, ia harus bisa mengatisipasi pukulan lawan, karena tangannya sangat kuat. Tetapi lawan mempunyai kelemahan pada kakinya.

Kakinya kurang kuat saat berlari, dia kurang mengejar bola. Tapi dengan kondisi berangin di game pertama, saya berusaha tidak kasih dia bola-bola serang. Mungkin, lebih kepada strategi dan lebih berani bermain di depan net. Pokoknya asal bola masuk, itu yang utama,” sahutnya.

Ghaida pun menambahkan, di game kedua ia menang angin. Untuk menghalau serangan lawan, ia harus bisa menjaga setengah di depan. Di game ini, ia juga tidak ingin terburu-buru bertindak dan tidak terlalu bernafsu. Pokoknya kecepatannya tidak boleh lambat. “Intinya sih, modal main berani dan percaya diri saja,”ujarnya lagi.

Di laga kedua , Ghaida akan berjumpa dengan Mia Mawarti Utami asal klub Guna Dharma. Bagi mereka ini pertemuan kedua kalinya. Saat pertemuan pertama, Ghaida unggul dari Mia pada Djarum Sirnas Bandung bulan lalu. Dengan modal kemenangan ini, Ghaida pun optimis bisa mengatasi permainan Mia nanti.

Intinya jaga bola bawah lawan dan bola-bola dropshotnya, itu yang terpenting. Jelasnya saya harus percaya diri dan berani untuk bertindak serta harus bisa mencuri poin terlebih dahulu,” katanya lagi. (DS)