Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > Calvin Maju ke Babak Kedua
17 Mei 2012
Calvin Maju ke Babak Kedua
 
 

Calvin Ryan Mamonto berhasil merebut babak kedua setelah mengalahkan Agus Aldi Santosa, klub Ragunan, pada babak kedua Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jakarta Open 2012. Bermain dengan straight game, Calvin rebut angka kemenangannya, 21-17 dan 21-14.

“Dulu pernah ketemu Agus Aldi pas seleksi PB Djarum, jadi sedikit banyak udah tahu permainannya,” ujar Calvin ketika dimintai pendapatnya tentang Agus.

Pada awal babak kedua, Calvin beberapa kali melakukan kesalahan. Pukulan pelan yang digunakan untuk memancing lawan kerap kali membentur net. Hal ini jelas menguntungkan perolehan angka bagi Agus. Namun tak berlangsung lama, Calvin pun kemudian berikan permainan terbaiknya. Pukulan keras Calvin mampu membelah lapangan dan menghasilkan angka baginya.

Kemenangan juga diraih oleh tunggal pemula putra PB Djarum lainnya. Ramadhani M. Zulkifli, unggulan pertama turnamen ini menang mudah atas Akmal Farabi dari Pelita Bakrie, dengan 21-14 dan 21-18. Zulkifli bermain dengan menampilkan permainannya yang lincah dalam menempatkan bola.

Sementara itu unggulan keempat Fauzi Ramadhan rebut angka 21-18 dan 21-17 dari M. Reza Fahlevi, Santara. Butuh 21 menit bagi Fauzi untuk menundukkan lawannya kali ini. Dengan angka 21-18, 21-8, Joyireh Avi Manasye tinggalkan Dioda Kanza, Jaya Raya Jakarta.

Hal yang sama juga diperoleh Sulthan Akmarullah yang menang dengan 21-4 dan 21-12, Forverio Rivaldo dengan 21-17, 21-14, Bagas Kritianto Nugroho dengan angka 21-15, 21-10, serta bagi Wiranto yang bermain dalam rubber game atas Didhyn Prasetya. (NM)