Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Timur 2013] Gifar melaju ke 16 besar
14 November 2013
[Djarum Sirnas Jawa Timur 2013] Gifar melaju ke 16 besar
 
 

Tunggal dewasa putra, Arief Gifar Ramadhan berhasil melaju kebabak 16 besar turnamen Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur 2013. Pemain jebolan klub PB Djarum ini mampu menumbangkan pemain asal klub Anugerah Jakarta, Kaezar Bobby Alexander dengan mudah, dua game lansung 21-15, 21-14 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya, Rabu (13/11/2013).

Gifar, biasa disapa oleh teman-temannya ini mengatakan, game pertama seperti biasa masih beradaptasi dengan lapangan, sehingga banyak bermain rally-rally dan berhati-hati saat mengembalikan bola. Setelah sudah mengetahui situasi dan kondisi dilapangan, dirinya baru bisa mengusai permainan.

Awal game kedua, gifar bermain dengan mengandalkan pukul smashnya dan berhasil memimpin hingga 5 point. Ketika skor 10-6, dirinya menurunkan tempo permainan. Akibatnya ada perlawanan dari lawan.

"Saya berusaha bangkit dan berusaha ingin menjauhi selisih poin. Akhirnya saya bermain lebih berani menyerang. Sebenarnya, lawan bermain cukup bagus. Dia mempunyai pukulan-pukulan halus. Jadi kitanya yang harus berani mainnya," Ungkap pemain unggulan ke lima ini.

Di perdelapan final nanti, Gifar akan berhadapan dengan Bandar Sigit Pamungkas asal klub Sarwendah BC. Gifar pun mengakui bahwa diperdelapan nanti akan bertemu dengan lawan yang lebih bagus dari lawan sekarang.

"Terlebih dulu saya harus mencoba dan harus mengatahui titik kelemahan lawan. Jika sudah ketemu itu akan mudah bagai saya menguasai permainan," kata atlet kelahiran bulan Febuari 1994 ini. (DS)