Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2015] Aldira Tidak Perlu Lama Beradaptasi
26 Agustus 2015
[Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2015] Aldira Tidak Perlu Lama Beradaptasi
 
 

Pertandingan babak pertama di nomor tunggal remaja putri pada hari Rabu (26/8) siang bertempat di GOR Djarum Magelang. Atlet asal PB Djarum, Aldira Rizky Putri menang dua game langsung atas unggulan keenam, Novita Auliani asal SKO Ragunan. Usai bertanding pun, Aldira mengaku tidak perlu beradaptasi lama dengan lapangan ini, karena seperti tempat latihan di Kudus.

Sejak awal game pertama, Aldira sudah bisa mengontrol permainan lawan. Dan tidak butuh waktu lama, game ini pun sudah dapat diraih Aldira dengan skor 21-14. Lanjut ke game kedua, tempo permainan Aldira sedikit turun. Akibatnya lawan mampu menakan pertahanan Aldira. Namun dengan tekad ingin menang, Aldira pun membalikan keadaan dan kembali menang di game ini, 21-16.

“Di awal sih, sudah enak mainnya, sudah bisa menyolong start duluan. Sudah bisa jauhin poinnya. Hanya saja di game kedua tempo bermain sedikit menurun tapi lama kelamaan bisa megang lagi. Rahasianya sih cuma yakin dan mau ngotot bermainnya, jangan lupa percaya diri juga,” tutur Aldira.

Lolos kebabak kedua, Aldira akan mencoba ketangguhan Nur Aisyah asal Pelita Bakrie Jakarta hari Kamis (27/8) besok. Aldira pun mengaku kalau ia belum pernah bertemu dengan lawan ini. Intinya ia harus bisa menang, percaya diri dan yakin dengan kemempuan sendiri, biar bisa bermain all out nanti

Mengenai target di turnamen ini, Aldira pun hanya ingin menjadi semifinalis. Menurutnya, kalau melihat drawing ada kemungkinan dirinya bisa melaju sampai babak semifinal. Walaupun ada niat ingin menjadi juara, tapi lawan kedepannya lebih berat dan lebih senior dari dirinya.