Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas NTB Open 2015] Fernando/Fran Rebut Juara Ganda Dewasa Putra
31 Oktober 2015
[Djarum Sirnas NTB Open 2015] Fernando/Fran Rebut Juara Ganda Dewasa Putra
 
 

Pasangan dewasa putra asal PB Djarum Fernando Kurniawan/Fran Kurniawan membuat kejutan pada laga partai puncak bertempat di Gor 17 Desember, Mataram, Sabtu (31/10) malam. Pasalnya mereka mengalahkan pasangan unggulan pertama Afiat Yuris Wirawan/Yohanes Rendy Sugiarto asal Pertamina Faston. Dengan kemenangan ini, Fernando/Fran rebut juara Djarum Sirnas NTB Open 2015.

Untuk menjadi juara, Fernando/Fran harus bertarung lewat permainan rubber game. Dimana di awal game pertama mereka menang, 21-17. Di game kedua mereka sudah berada diatas angin. Mereka sempat unggul 19-17, sayang kesalahan beruntun mereka lakukan dan akhirnya pertandingan harus diselesaikan dengan game ketiga usai kalah 20-22.

Lanjut ke game penentu Fran/Fernando berhasil menekan sejak awal permainan. Mereka unggul 11-6, usai interval mereka semakin diatas angin, mereka pun menutup permainan dengan skor 21-14.

“Di game kedua kami sempat kendor, karena kadang-kadang Edo (panggilan Fernando – red) fokus permainannya hilang. Seharusnya Edo yang lebih muda bantu saya, tapi dia justru malah ikut permainan saya,” komentan Fran terhadap permainan di final.

“Tetapi beruntung di game ketiga kami bisa kembali fokus dan berani memaksakan permainan, untuk kedepannya semoga Edo bisa lebih fokus di setiap pertandingan dan juga bisa lebih siap lagi,” tambah Fran.

Ini adalah gelar kedua mereka setelah berhasil menjadi kampiun di Djarum Sirnas seri Yogyakarta. Setelah turnamen ini berakhir, Fran/Fernando akan kembali turun di seri kesembilan di Surabaya.

“Kami harus tetap menjaga performa permainan kami menghadapi Sirnas Surabaya, karena nanti akan jadi Sirnas terakhir yang kami ikuti. Kami selajutnya akan fokus ke Indonesia Masters Grand Prix Gold awal Desember nanti,” tambah atlet kelahiran Palembang.