Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2015] Tumbangkan Unggulan, Titifany Jadi Juara
29 Agustus 2015
[Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2015] Tumbangkan Unggulan, Titifany Jadi Juara
 
 

Babak final di nomor tunggal pemula putri hari Sabtu (29/8) siang, bertempat di GOR Djarum Magelang. Atlet PB Djarum, unggulan kelima Titifany Illahi menumbangkan unggulan kedua asal Exist Jakarta Silvia Ratih dalam dua game langsung. Titifany pun akhirnya menjadi juara Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Jawa Tengah Open 2015.

 

Usai bertanding, Tifany biasa disapa ini, mengatakan kalau lawan sangat kuat dan ulet bermainnya. Apalagi serangan darinya sangat bagus. Makanya di pertandingan tadi, dirinya harus kuat defendnya dan harus lebih siap. Alhasil, di game pertama Tifany hanya bisa meneng tipis, 21-19.

 

Lanjut ke game kedua, justru giliran pertahanan Tifany yang dihujani serangan oleh lawan. Hingga sering kali Tifany tertinggal dalam meraih poin, tapi di pertengahan game Tifany kembali menemukan ritme permainannya. Hasilnya pun cukup memuaskan Tifany berhasil memimpin poin. Bahkan kesalahan lawan dalam pengembaian bola membuat Tifany memenangkan pertarungan ini, skor di game ini pun sama yaitu, 21-19.

 

“Kuncinya sih, sudah bisa kontrol permainan lawan dan tidak banyak melakukan kesalahan tadi. Sebenarnya diawal sempat tegang karena banyak pikiran. Ada rasa takut kalah tapi harus jadi juara. Tapi setelah bermain hilang dan lebih konsentrasi mainnya,” sahut atlet lulusan Audisi Djarum 2013 ini.

 

Dengan menjadi juara Tifany pun mengaku senang dan sangat bahagia. Akhirnya dirinya bisa membuktikan kepada pelatih  dan juga bisa membanggakan orang tua tentunya.