Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018] I Putu/Aldira Lolos ke Perempat Final
02 Oktober 2018
[Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018] I Putu/Aldira Lolos ke Perempat Final
 
 

I Putu Pande Sheva Brahmantya Putr/Aldira Rizki Putri lolos ke babak perempat final kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Timur Open 2018 di Balikpapan ini. Kepastian I Putu/Aldira setelah mengalahkan Muliadi Rizka Saputra/Arin Apriyanti asal klub Pratama Badminton Academy Surabaya di babak dua, Selasa (2/10) tadi.

Bertanding di lapangan empat GOR Hevindo, I Putu/Aldira menghentikan langkah pasangan Surabaya dengan kemenangan dua game langsung. Ada pun di setiap gamenya I Putu/Aldira memperoleh angka kemenangan sama yaitu 21-14 dan 21-14.

Kita masih enakin mainnya, masih cari-cari pola yang benar dilapangan tadi. Ternyata shuttelcocknya berat dan enak untuk defandnya. Tadi lawan tipikal pemain yang ulet. Untuk kemenangan kali ini, cuma modal yakin aja.” Aldira dan I Putu saling bersahutan.

Di babak perempat final nanti, I putu/Aldira akan berjumpa dengan pasangan asal klub Tangkas Intiland Joshua David Wardana/Tessa Anjali Karouw.

Mungkin yang harus dipersiapkan lebih safe dan lebih kuat lagi. Optimis pasti. Bicara target, step by step dulu aja. Tidak mau memikiri harus sampai babak apa. Kita mau fokus aja dan main bagus. Kalau mikirin target bisa kepikiran.” kata I Putu dan Aldira.

Sementara itu, pasangan M Lucky Andres Apriyanda/Helena Ayu Puspitasari sudah terlebih dahulu lolos ke babak perempat final tanpa melakukan pertandingan, karena lawannya mundur dari kejuaraan ini. Lucky/Helena akan bertanding melawan Arya Julius Fernanda/Putri Andini Wahyuningrum asal Mutiara Cardinal Bandung di babak perempat final nanti. (ds)