Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018] Baru Dipasangkan, Berliona/Sintia Langsung Juara
06 Oktober 2018
[Djarum Sirnas Kalimantan Timur Open 2018] Baru Dipasangkan, Berliona/Sintia Langsung Juara
 
 

Kembali, PB Djarum meraih gelar ke limanya di kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Kalimantan Timur Open 2018 di Balikpapan. Kali ini datang dari pasangan ganda remaja putri Berliona Alma Pradisa/Sintia Dewi Yuliani. Pada laga final bertempat di GOR Hevindo, Sabtu (6/10) tadi, Berliona/Sintia menundukan rekan satu klubnya Khusnul Khatimah/Putri Giani Nabila Salwa dengan dua game langsung, 21-15 dan 21-18.

Alhamdulillah kita senang pastinya dan tidak menyangka juga keluar sebagai juara. Karena kita tidak ada persiapan sama sekali dan kita ini baru dipasangkan. Kita bukan pasangan tetap karena pasangan kita juga lagi cidera.” ungkap Sintia.

Berliona menambahkan pertemuan di laga final adalah lawan terberat di kejuaran Djarum Sirnas seri enam ini. Bukan lantaran lawan juga pemain Djarum karena tipikal permainan memiliki kesamaan.

Tipikal main kita sama. Jadi kita main kuat-kuatan dan lebih sabar aja di lapangan. Dan Alhamdulillah hasilnya memuaskan. Untuk kedepan kita tidak tahu, jelas kita siap jika dipasangan lagi.” ujar Berliona.

Sementara itu, pasangan taruna putri Aldira Rizki Putri/Ayu Gary Luna Maharani harus menelan kekalahan dengan dua game langsung, 16-21 dan 13- 21 atas pasangan Amelia Cahaya Pratiwi/Putri Andini Wahyunigrum asal klub Mutiara Cardinal Bandung.

Di nomor ganda taruna putra. Pasangan M Lucky Andres Apriyanda/Respati Banuaji pun bernasib kurang beruntung. Mereka juga harus mau berdiri di podium runner up, usai ditaklukan oleh pasanga dua bersaudara asal klub Pratama Badminton Academy Surabaya Syahrizal Dafandi Arafixqli/Syahrozi Dafandi Arafixqli dengan dua game langsung, 19-21, 21-9 dan 16-21. (ds)