Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2015] Yahya/Yantoni Ke Semi Final
27 Agustus 2015
[Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2015] Yahya/Yantoni Ke Semi Final
 
 

Yahya Adi Kumara/Yantoni Edy Saputra unggulan pertama asal PB Djarum ini masih terlalu kuat bagi lawannya. Pada pertarungan perempat final, Kamis (27/8) malam di Gor Djarum Magelang, pasangan unggulan pertama ini menang dua game langsung dari pasangan Exist Jakarta Albert Adidjowono/Deny Mamahit. Alhasil, unggulan pertama ini langsung lolos ke babak semi final Djarum Sirkuit Nasional ( Sirnas) Jawa Tengah 2015.

 

Sejak awal game pertama, Yahya/Yantoni sudah berani menekan dan menyerang pertahan lawan ini. Pukulan smash keras Yantoni membuat lawan tak berdaya, apa lagi permainan bola-bola depan Yahya yang membuat lawan pun tak kuasa menghadangnya. Hasilnya pun unggulan pertama ini menang di game ini, 21-17.

 

Lanjut ke game kedua, pasangan Djarum ini semakin tangguh dan kokoh. Hanya saja, keterburu-buruan dalam pengembalian bola membuat lawan mendapat point mudah. Tapi dengan kesabaran dan modal yakin menang membuat unggulan pertama ini bisa mengatasinya dan kembali menang 21-16, tepat di menit ke 32.

 

“Intinya warming up kami lebih lama jadi pas di lapangan tadi. Kami sudah bisa nyolong start terlebih dahulu. Sudah enak mainnya. Sebenarnya yang paling bahaya adalah diri sendiri. Karena pukulan sering kali tidak konsisten dan banyak melakukan kesalahan. Pokoknya kami yakin, kosisten, kompak dan komunikasi tentunya harus dijaga.” sahut Yahya.

 

Di semi final, unggulan pertama ini kembali berjumpa dengan wakil Exist Jakarta yang juga pemenang Djarum Sirnas Yogyakarta open minggu lalu. Hendra Gustiawan/Kevin Erza. Yantoni pun mengatakan kalau dirinya harus lebih berani lagi mainnya dan tentunya harus yakin. Yahya pun menambahkan kalau mereka belum pernah bertemu. Pastinya dilapangan nanti, mencoba mencari-cari tipikal permaina lawan. “Tapi tidak lupa berdoa dan minum air putih, biar tidak lupa.” Sahut Yahya dan Yantoni, sambil tertawa lepas.