Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2016] Mahda Ingin Seperti Sang Kakak
09 April 2016
[Audisi Umum 2016] Mahda Ingin Seperti Sang Kakak
 
 

Di sela-sela para peserta melakukan pertandingan tahapan turnamen di GOR Sritex Hall B Solo, terlihat peserta dengan nomor punggung 0090 bernama lengkap Mahda Thalia Yulianti. Ketika ditemui, Mahda pun mengaku kalau dirinya ini adik dari salah satu pelatih PB Djarum dan juga peraih perunggu di Olimpiade 2008 Maria Kristin Yulianti.

Menurut pengakuan Mahda, kalau dirinya ingin seperti kakaknya bisa bermain bagus, membanggakan orang tua dan mengharumkan nama Indonesia dikancah dunia. Mahda yang duduk dibangku kelas 5 SD Rayung 1, Tuban, Jawa Timur ini suka dengan bulutangkis sejak ia berusia umur 5 tahun saat masih di TK dulu.

"Dari Umur 5 tahun sudah suka main. Bapak sih yang kenalin olahraga ini dan kakak juga sering ajak main. Ini adalah tahun keempat saya ikut audisi PB Djarum. Dimulai dari tahun 2013, 2014, 2015 dan tahun 2016 ini. Harapannya tentunya bisa jadi salah satu atlet PB Djarum tapikan harus melalui peroses," beber Mahda yang mengidolakan kakaknya sendiri.

Mahda mengatakan kalau alasan dirinya memilih klub PB Djarum lantaran perintah dari sang bapak. Ia juga terlanjur suka dengan bulutangkis, jadi ia mengikuti perintah bapaknya itu. Faktor lainnya juga dilihat dari fasilitas PB Djarum sangat menunjang dan pelatihnya pun berkualitas bagus dan bisa membawa dirinya menjadi pemain bagus kelak. (ds)