Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Bali 2012] Bayu Kandaskan Unggulan Satu
06 November 2012
[Djarum Sirnas Bali 2012] Bayu Kandaskan Unggulan Satu
 
 

Muhammad Bayu Pangisthu, tunggal taruna putra besutan PB Djarum, berhasil mengandaskan langkah unggulan pertama, Rifan Fauzin Ivanudin, pada babak pertama Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Bali 2012, Senin (5/11). Bermain rubber game, Bayu sukses membungkus kemenangannya atas pemain Pelatprov PBSI DKI Jakarta itu, dengan skor 21-17, 15-21 dan 21-16.

Sejak game pertama dimulai, Bayu selalu berhasil menekan laju perolehan angka Rifan. Memimpin dengan 10-5, Bayu sempat kesulitan menyelesaikan interval pertamanya. Ia tertahan empat angka berturut-turut, hingga akhirnya memperoleh angka 11-9.

Unggul di game pertama, tak serta merta memberikan kemenangan bagi Bayu. Di game kedua, Rifan justru tampil menekan dan mengungguli Bayu.

"Hari ini kedua pemain sama-sama tampil maksimal. Banyak hal yang bisa Bayu pelajari di pertandingan ini, bagaimana ia bisa bangkit dari tekanan lawan hingga akhirnya menang. Saya harap Bayu bisa lebih yakin di babak berikutnya," ungkap Agung Susilo, pelatih tunggal putra yang mendampingi Bayu saat bertanding.

Di game penentu, masing-masing pemain berebut perolehan angka. Bayu yang tertinggal 4-6, tak lantas surut dalam bermain. Ia terus memacu poin dan meninggalkan lawan, hingga akhirnya memperoleh kemenangan.

Sementara itu Ryan Fajar Satrio juga berhasil mendulang kemenangan di babak pertama. Unggulan enam ini mengalahkan pemain Indocafe Medan, Ibang Eka Bangsa, 21-13 dan 21-7.

Selanjutnya, kemenangan Rudi Cahyadi Budiawan diperoleh melalui rubber game. Melawan pemain HiQua Wima, Kukuh Adji, Rudi menang dengan 21-9, 19-21 dan 21-10.

"Kalau dilihat sih tadi menang hoki, menurut saya. Karena pukulan dia cukup sulit dan keras," kata Rudi, ditemui usai bertanding di GOR Lila Bhuana, Denpasar.

Sedangkan Kho Henrikho dan Ihsan Maulana Mustofa, melaju ke babak dua usai menang walkout, atas lawan masing-masing. Hasil ini memantapkan langkah tunggal taruna putra PB Djarum, karena akan menghadapi babak kedua dengan skuad lengkap. (NM)