Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2015] Yahya/Yantoni Kalahkan Juara Sirnas Yogyakarta
28 Agustus 2015
[Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2015] Yahya/Yantoni Kalahkan Juara Sirnas Yogyakarta
 
 

Unggulan pertama di ganda taruna putra asal PB Djarum Yahya Adi Kumara/Yantoni Edy Saputra mengalahkan juara Djarum Sirnas Yogyakarta, Hendra Gustiawan/Kevin Ezra asal Banda Baru Batam/Exist Jakarta dalam pertarungan rubber game pada laga semifinal, Jumat (28/8) malam di GOR Djarum Magelang.

 

Denga kemenangan ini, Yahya/Yantoni pun maju ke final Djarum Sirkuit Nasional ( Sirnas) Jawa tengah Open 2015. Ketika ditemui usai bertanding, Yantoni mengatakan kalau di game pertama mereka masih kaget karena masih mencari-cari celah tipikal permainan lawan. Tapi mereka tetap yakin dan tetap konsisten mainnya. Makanya kemenangan di game pertama, poinnya tipis yaitu 21-19.

 

Lanjut ke game kedua, Yantoni pun mengakui kalau mereka terlalu yakin, terlalu mengebu-ngebu dan bernafsu ingin menembus pertahanan lawan. Bahkan mereka tidak perduli bermain dengan pola dan tehnik apa. Asal ada bola mereka pukul. Dan petakanya mereka pun menyerah dan hanya mampu meraih poin dikit yaitu 9-21.

 

Tak mau kalah, di game penentu pun Yantoni/Yahya berusaha sabar dan konsentrasi. Hasilnya pun berbuah manis. Pukulan smash dan pengembalian bola silang, menjadi modal kemenangannya. Mereka pun menang dengan mudah di game ini yaitu 21-9. Menurut Yantoni bahwa di game ini mereka harus konsisten mainnya, tidak boleh bernafsu mainnya, harus lebih sabar dan tentunya harus pintar dalam penempatan bolanya.

 

"Seperti  yang saya bilang, musuh terbesar adalah mengalahkan ego dan nafsu diri sendiri jika sedang bermain. Makanya tadi banyak sekali poin terbuang sia-sia khususnya di game kedua tadi," Sahut atlet kelahiran Samarinda tahun 1997 ini.

 

Partai puncak, Sabtu (29/8) besok, pasangan Djarum berjumpa dengan wakil Jaya Raya Jakarta yang juga unggulan kedua M. Fachrikar/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani. Yantoni pun menambahkan kalau di pertandingan final nanti, mereka harus bisa yakin dan menjaga komunikasi di lapangan. Tidak lupa harus mengevaluasi dari permainan tadi.