Sirkuit Nasional
Home > Berita > Sirkuit Nasional > Yudha Lalui Hadangan Pertama, Ori Bidik Gelar Juara
18 Oktober 2011
Yudha Lalui Hadangan Pertama, Ori Bidik Gelar Juara
 
 

Hardi Yudha SatriaPB Djarum menurunkan dua tunggal remaja putranya di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Makassar 2011 ini. Amal Ori Wibowo dan  sama-sama berhasil meloloskan diri ke babak ketiga.

Dengan banyaknya jumlah pemain yang turut serta, nomor tunggal remaja putra ini harus melalui lima babak penyisihan sebelum bisa menapaki babak perempat final. Hardi Yudha Satria atau yang akrab disapa Yudha, berhasil memenangkan pertandingan setelah berduel dengan Maxstien Hoseng dari PBSI Papua. Sempat tertinggal 9-11 di interval pertama, Yudha mampu membalikkan keadaan di saat-saat akhir pertandingan. Ia berhasil menyamakan kedudukan diangka 17, untuk berbalik unggul 21-19.

Di game kedua, unggulan ke 21 ini sempat memimpin 11-3 di interval. Sayang, ia gagal mempertahankan kepemimpinannya hingga berhasil disamakan diangka 18. Sempat membuat game point 20-18, Yudha baru bisa menyelesaikan pertarungan dengan 23-21.

Tadi saya sempat kehilangan konsentrasi,” ujarnya singkat.

Sementara Amal yang biasa di sapa Ori, langsung melangkah ke babak ketiga, setelah lawannya tidak muncul dilapangan. Ori sebetulnya dijadwalkan akan bertarung dengan Dwiki dari PB Keuangan Maros namun sang lawan tak kunjung hadir hingga panggilan ketiga, dan ia pun dinyatakan menang walk over.

Ori mengakui bahwa ia rindu untuk berada di podium. “Saya akan bertarung habis-habisan disini, karena saya sudah lama tidak naik ke podium, terakhir saya berada di podium tahun lalu,” ujar atlet yang diunggulkan ditempat ketiga tersebut.

Ia meramalkan pertarungan ketat dirinya akan terjadi di babak 16 besar atau babak kelima. Ia memperkirakan akan menemui M Shulton dari PB Mutiara Bandung yang diunggulkan ditempat ke-12.

Babak 16 besar nanti juga sepertinya sudah mulai bertemu lawan kuat, M Shulton sepertinya yang akan saya hadapi nanti,” prediksinya.

Sedangkan Yudha diprediksi sudah akan bertemu unggulan 11 yang juga berasal dari PB Mutiara, Eska Rivan Jaya. Pertandingan hari pertama ini hanya memainkan nomor tunggal remaja putra dan ganda dewasa putra, sementara nomor lain baru akan dipertandingkan mulai hari ini (18/10).