Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Makassar 2014] Tania, Putri dan Agdevika Melangkah ke Putaran Dua
06 Maret 2014
[Djarum Sirnas Makassar 2014] Tania, Putri dan Agdevika Melangkah ke Putaran Dua
 
 

Hanya tersisa tiga dari lima wakil tunggal remaja putri PB Djarum berhasil melangkah ke putaran dua turnamen Djarum Sirkut Nasional Makassar 2014. Ketiga srikandi itu adalah Tania Oktaviani Kusumah, Putri Ayu Desderianti dan Agdevika Rochmadi.

Di laga pertama, Tania menang atas pemain asal DKI Jakarta, Sarah Chiristen dua game langsung dengan skor 21-14, 24-22. Tania mengaku digame pertama ia sudah bisa menguasai permainan dan mampu mengkontrol permainan lawan. Namun game kedua, sempat ada perlawanan dari musuh. Bahkan, musuh memimpin perolehan poin. Untungnya ia berhasil menyamakan skor 22-22. Walaupun tegang, ia mencoba bermain sabar dipoin-poin kritis.

“Intinya sih, banyak-banyak melakukan serangan dan berusaha mengontrol permainan lawan. Jangan  memberikan kesempatan lawan untuk mengembangkan permainan. Ya.. Curi-curi start lah mainnya tadi,” tambah Tania.


Unggulan keempat, Putri Ayu pun mampu mengalahkan pemain asal Surabaya, Resiana dengan dua game langsung, 24-22, 21-8. Game pertama, Putri sempat kewalahan menghadapi pemain Surabaya ini. Ia pun ketinggalan poin di awal. Susul menyusul poin pun terjadi, hingga akhirnya mereka harus bermain deuce. Dengan bermodalkan kemenangan di game pertama, Putri terus menekan lawan. Hasilnya ia menang mudah di game kedua. Bahkan, lawan hanya mampu mengkumpulkan 8 poin saja.

“Keluarkan semua kemampuan seperti waktu berlatih. Lebih memainkan tempo dan tidak boleh melakukan kesalahan, itu-lah kunci kemenangan saya. Ini kan pertandingan pertama, tentunya ingin beradaptasi suasana di lapangan,” ungkap Putri.

Sedangkan unggulan ketiga, Agdevika Rochmadi dipaksa menguras keringat. Pasalnya, untuk menaklukkan Diah Yulianingrum harus bertanding lewat pertarungan rubber game. Agdevika harus melepas game pertama, 19-21. Namun di game kedua dan ketiga, Agdevika coba bangkit. Hasilnya ia dapat memenangkan pertandingan ini. Game kedua skor dimenangkan dengan 21-14 dan game ketiga, 21-16. (DS)