Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur 2013] Gifar Berhak Maju ke Perempat Final
15 November 2013
[Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur 2013] Gifar Berhak Maju ke Perempat Final
 
 

Tunggal dewasa putra, Arief Gifar Ramadhan berhak maju ke perempat final turnamen Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur 2013. Pemain jebolan klub PB Djarum ini dapat mengalahkan Bandar Sigit Pamungkas asal klub Sarwendah BC dengan dua game lansung 21-12, 21-19 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya, kamis (14/11/2013).

"Ini kali pertama saya berhadapan dengan pemain ini. Sama-sama tidak tau pola permainan. Cuma kemarin sempat melihat sebentar, waktu dia bertanding. Jadi tadi saya bermain lebih berinisiatif menyerang terlebih dahulu. Ternyata dia kaget. Saya makin menaikkan tempo permainan," ungkap Gifar kelahiran Febuari 1994 ini.

Di game ke dua. Gifar mengakui, dirinya terlalu mengikuti irama permainan lawan. Lawan pun makin percaya diri dan dapat memimpin perolehan angka, pada skor 14-16.

"Game kedua, lawan tadi merubah pola bermainannya. Dia bermain tempo lambat dan jeleknya lagi saya malah terbawa permainan dia. Stroke bolanya terlalu halus. Dari di depan hingga ke belakang. Saya tidak suka tempo bermain seperti itu. Tapi tetap mencoba bertahan dan siap berani menguras keringat," Sahut pemain unggulan ke lima ini.

Di delapan besar nanti, Gifar akan bertemu dengan Agi Hariawan asal klub Surya Baja. Agi berhasil ke perempat final, setelah mengalahkan Rafael Valentino pemain asal klub Hevindo dengan dua game langsung 21-11, 21-15. (DS)