Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Berylio Tantang Unggulan Dua
23 Agustus 2017
[Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Berylio Tantang Unggulan Dua
 
 

Tunggal remaja putra di arena Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Tengah Open akan segera memainkan babak 16 besok (24/8). Salah satu yang akan berlaga di babak ketiga itu adalah Berylio Belva Yulianto. Atlet dengan postur tinggi ini berhasil memastikan langkahnya setelah mengantongi kemenangan di laga babak kedua pada Rabu (23/8) siang.

Berhadapan dengan Rivaldi Susilawan dari Eng Hian Badminton Academy, Berylio sempat mendapat perlawanan di sepanjang laga. Tak jarang ia harus mengakui lawan saat berhasil menembus pertahanannya. Namun, di akhir laga, Berylio berhasil keluar sebagai juara. Ia menang dengan dua game langsung 21-16 dan 21-17.

“Di pertandingan tadi saya bermain masih kurang tenang, baik saat bertahan maupun menyerang. Banyak bola tanggung juga saat bertahan, yang jelas saya sendiri belum puas dengan permainan saya,” ujar Berylio usai laga.

Baca juga: [SEA Games 2017] Tim Putra Turunkan Pemain Terbaik

Di laga besok, Berylio sudah dinanti oleh Christian Adinata dari Tangkas Intiland. Unggulan kedua asal Jaya Raya ini berhasil melaju setelah menang dua game langsung 21-12 dan 21-14 atas Syaherdian Juniarto Saharjo dari Jaya Raya.

“Besok pertemuan keempat, sebelumnya saya sudah pernah kalah dua kali. Waktu menang pun sudah lama, saya berharap besok bisa tampil lebih baik dari awal, bisa mencuri start dan semoga bisa lebih tenang lagi,” lanjutnya.

Ia pun berharap untuk bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di laga perebutan tiket perempat final tersebut. Tak sendiri, Berylio melaju ke babak ketiga bersama Syabda Perkasa Belawa, Muhammad Asqar Harianto, Aldi Alfijar Rachman, Bobby Setiabudi, serta Aldy Firmanda. (RI)

Baca juga: [Djarum Sirnas Jawa Tengah Open 2017] Pramudya/Lisa Incar Gelar di Semarang